Cedera Pergelangan Kaki, Pogba Absen 3-4 Pekan Bela Man United

Kompas.com - 02/01/2020, 06:50 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, bereaksi setelah gagal memanfaatkan peluang pada laga Boxing Day Liga Inggris kontra Newcastle United, Kamis (26/12/2019). AFP/PAUL ELLISGelandang Manchester United, Paul Pogba, bereaksi setelah gagal memanfaatkan peluang pada laga Boxing Day Liga Inggris kontra Newcastle United, Kamis (26/12/2019).
|

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United Paul Pogba akan menjalani operasi karena cedera pergelangan kaki dan akan absen selama tiga atau empat minggu.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer.

Karena hal itu pula, Pogba tidak masuk dalam skuad Man United saat Setan Merah takluk 0-2 dari Arsenal.

"Kami telah memindai dan itu bukan masalah besar, tetapi cedera itu adalah sesuatu yang harus ditangani," kata Solskjaer, dikutip dari BBC.

"Dia disarankan untuk melakukannya (operasi) secepatnya dan kami mungkin akan melakukannya segera, jadi dia akan absen selama tiga atau empat minggu," ucapnya.

Baca juga: Arsenal Vs Man United, Akhirnya Arteta Bawa The Gunners Menang

Solskjaer mengatakan bahwa absennya Pogba adalah pukulan besar bagi Man United, terlebih Scott McTominay juga cedera.

"Ini pukulan besar karena Paul Pogba absen sekarang dan Scott McTominay juga cedera, ia absen selama beberapa bulan," ujarnya.

"Kami hanya berharap Paul Pogba bisa kembali dalam sebulan. Namun, jika Fred dan Nemanja (Matic) bermain seperti yang mereka lakukan hari ini, saya akan bahagia," kata Solskjaer.

Pogba baru bermain delapan kali musim ini setelah menjalani operasi pada musim gugur untuk memperbaiki masalah pergelangan kaki lainnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Arsenal Tembus 10 Besar Usai Bekuk Man United

Kembalinya pemain berusia 26 tahun itu kemudian tertunda karena sakit, yang berarti ia tidak melanjutkan pelatihan hingga pertengahan Desember.

Mantan gelandang Juventus itu lalu tampil sebagai pengganti saat melawan Watford dan Newcastle sebelum diistirahatkan untuk kemenangan atas Burnley pada Sabtu pekan lalu.

Sebelumnya, Solskjaer mengatakan bulan lalu bahwa Pogba tidak akan dijual pada bursa transfer Januari.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man City dan Leicester Menang, Man United Tumbang

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X