Gol Salto Kelas Dunia Pemain Asal Iran di Liga Inggris

Kompas.com - 01/01/2020, 21:47 WIB
Penyerang sayap Brighton, Alireza Jahanbakhsh merayakan golnya ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Amex Stadium, Rabu (1/1/2020). AFP/GLYN KIRKPenyerang sayap Brighton, Alireza Jahanbakhsh merayakan golnya ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Amex Stadium, Rabu (1/1/2020).

KOMPAS.com - Pemain asal Iran, Alireza Jahanbakhsh, mencetak gol sensasional saat Brighton menahan imbang Chelsea 1-1 pada laga Liga Inggris, Rabu (1/1/2020).

Gol Alireza Jahanbakhsh menyelamatkan Brighton dengan enam menit tersisa setelah Brighton tertinggal dari gol Cesar Azpilicueta pada babak pertama.

Dari situasi sepak pojok, sang gelandang sayap memanfaatkan bola sundulan dari Lewis Dunk untuk melepas suatu tendangan salto penuh dengan kedua kaki terangkat dari tanah.

Tendangannya mengenai bola dengan mantap sehingga membuat kiper Kepa Arizabahalaga mati kutu dan tak bisa bereaksi.

Ini merupakan tembakan tepat sasaran pertama sang pemain sepanjang laga Liga Inggris tersebut.

Baca juga: 3 Hal yang Bisa Bantu Manchester City Kejar Liverpool

Kamera menangkap tiga anak kecil suporter Brighton di belakang gawang, tangan mereka di kepala dan mulut mereka terbuka.

"Brighton layak mendapatkan ini karena mereka telah bermain bagus dan mendorong Chelsea," tutur Andy Reid, mantan gelandang Nottingham Forest, di BBC.

"Dia menunjukkannya di latihan, ia terus bekerja di latihan, terus memberikan segalanya. Selamat baginya, ia layak mendapatkan gol tersebut," tutur Lewis Dunk sang pemberi assist.

Gol salto ini datang menyusul gol yang ia bukukan pada kemenangan 2-0 kontra Bournemouth pada laga Boxing Day.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Dramatis Arsenal vs Chelsea

Menariknya, Alireza mencetak gol dalam dua laga beruntun setelah ia absen membuka rekening dalam 26 penampilan pertamanya bersama Brighton.

Alireza datang ke Liga Inggris setelah BRighton membelinya dari kubu Liga Belanda, AZ Alkmaar.

Ia merupakan top scorer Liga Belanda pada musim pamungkasnya di AZ dengan mencatatkan 21 gol dari 33 pertandingan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X