Indra Sjafri Siap Curi Ilmu dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kompas.com - 31/12/2019, 23:20 WIB
Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri. Dok. FASPelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

KOMPAS.com - Penunjukan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sebagai pelatih timnas Indonesia dinilai harus benar-benar memberi manfaat.

Terlebih, pelatih lokal akan mendampingi dan masuk ke dalam tim kepelatihan Shin Tae-yong.

Indra Sjafri yang diberi amanat untuk mendampingi Shin Tae-yong juga memastikan diri siap untuk mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari pelatih yang pernah berkiprah di Piala Dunia 2018 itu.

"Shin ini didatangkan ada dua keinginan, meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dan ada transfer ilmu dari dia," kata Indra dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Indra Sjafri Pastikan Bantu Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Meski sudah diberi perintah oleh Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, secara langsung untuk menemani Shin Tae-yong, posisi Indra Sjafri di tim kepelatihan belum diumumkan.

Di sisi lain, kontraknya sebagai pelatih timnas U-23 Indonesia segera habis di pengujung tahun ini.

"Tergantung PSSI, ya kan, sebenarnya sudah dirilis. Saya sudah bilang ke PSSI juga kalau memang masih diminta ya terus," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

"Lalu nanti formatnya bagaimana ya kan, dengan Shin juga saya sudah banyak bicara. Nanti, kami bicara lagi tanggal 6 (Januari)," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Indra Sjafri: Egy Maulana Memang Pantas Dapat Penghargaan di Polandia

Nanti, Indra Sjafri akan berkomunikasi lagi dengan Shin Tae-yong saat pelatih asal Korea Selatan itu sudah tiba di Indonesia pada 6 Januari 2020.

PSSI mengamanahkan Shin Tae-yong menangani timnas Indonesia senior, timnas U-23 Indonesia, hingga timnas U-20 Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X