Shin Tae-yong "Galau" sampai Sulit Tidur Sebelum Terima Tawaran PSSI

Kompas.com - 31/12/2019, 11:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019). KOMPAS.com/Farahdilla PuspaKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019).

KOMPAS.com - Pelatih anyar timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sempat sulit tidur sebelum menerima tawaran pekerjaan dari PSSI.

"Saya sempat tidak enak badan dan tertidur pukul 11 malam sehari sebelum saya ke Indonesia dan menandatangani kontrak," kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari Spotv.

"Saya terbayang-bayang (menerima tawaran PSSI) dan saya jadi memikirkan banyak hal," ujarnya.

Shin Tae-yong pada akhirnya resmi menjadi pelatih timnas Indonesia dan diresmikan di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019).

Setelah diresmikan, Shin Tae-yong akan terlebih dahulu pulang ke Korea Selatan dan baru kembali ke Indonesia pada 6 Januari 2020 mendatang.

Shin Tae-yong berencana langsung memanggil total 60 pemain pada sesi latihan pertamanya 13 Januari 2020.

Baca juga: Shin Tae-yong: Tak Ada Waktu untuk Bersantai Bersama Timnas Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam konfrensi pers perkenalan itu, PSSI menjelaskan target yang dibebankan ke Shin Tae-yong.

PSSI ingin Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia tampil maksimal di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juara Piala AFF 2020.

Selanjutnya, Shin Tae-yong dituntut PSSI membawa timnas U20 berprestasi pada ajang Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Terkait dengan target ini, Shin Tae-yong mengaku tidak terbebani dan merasa sanggup.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X