Keuntungan PSSI Rekrut Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kompas.com - 30/12/2019, 05:40 WIB
Pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengangkat jersey Merah Putih pada sesi perkenalan di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019). BOLASPORT.com/Mochamad Hary PrasetyaPelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengangkat jersey Merah Putih pada sesi perkenalan di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019).

KOMPAS.comPSSI secara resmi memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia pada Sabtu (27/12/2019).

Acara perkenalan itu diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada pukul 14.15 WIB.

Sebelumnya, kepastian Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas Indonesia diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, pada 23 Desember lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong bakal dikontrak dengan durasi selama empat tahun.

Baca juga: Kekhawatiran dan Optimisme Sutan Zico Terhadap Kehadiran Shin Tae-yong

Selain itu, juara Piala AFF 2020 dan lolos grup Piala Dunia U-20 2021 menjadi target utama yang dibebankan kepada Shin Tae-yong.

Keputusan PSSI untuk menunjuk Shin Tae-Yong sebagai timnas Indonesia berdasarkan perundingan yang matang antara jajaran petinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya harus bersaing dengan Luis Milla yang pernah menangani timnas Indonesia.

PSSI menunjuk Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Ia dipilih lantaran memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan Luis Milla.

Baca juga: Naturalisasi atau Pemain Indonesia, Shin Tae-yong Tak Masalah, asal...

Menurut PSSI, pemaparan program yang dilakukan oleh Shin Tae-yong berhasil membuat PSSI terkesan.

Pasalnya, Iwan Bule mengatakan Shin Tae-yong memasukkan data-data spesifik tentang pemain-pemain Indonesia dalam pemaparan programnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X