Rengkuh Kemenangan Raksasa, Steven Gerrard Akhiri 2019 dengan Cara Terindah

Kompas.com - 30/12/2019, 01:20 WIB
Ekspresi pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard. AFP/NEIL HANNAEkspresi pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool dan timnas Inggris, Steven Gerrard, membawa Glasgow Rangers memenangi partai Old Firm Liga Skotlandia kontra rival kesumat mereka, Celtic, pada Minggu (29/12/2019).

Di bawah asuhan Steven Gerrard, Glasgow Rangers menang 2-1 setelah teringgal lebih dulu di Celtic Park, kandang rivel sekota mereka tersebut.

Tuan rumah mencetak gol lebih dulu lewat Edouard (42') sebelum Ryan Kent dan Nikola Katic memberikan Rangers kemenangan pertama mereka di Celtic Park sejak 2010.

Hasil ini sekaligus mematahkan rentetan 12 kemenangan Celtic di Liga Skotlandia dan 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dan Nasib 6 Pemain Top yang Comeback ke AC Milan

Celtic tidak pernah kalah di kandang pada laga domestik sejak tumbang kontra Aberdeen pada Mei 2018.

Pasukan Steven Gerrard bermain taktis dan terorganisir untuk menghalau serangan bertubi tuan rumah dalam 25 menit terakhir laga.

Mantan kapten Liverpool itu pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya sesuai pertandingan, seperti yang bisa dilihat di video di bawah ini.

"Kami menunjukan hari ini bahwa tim kami penuh pemain besar dan secara koletif merupakan tim besar," tutur Gerrard di BBC Skotlandia.

"Semoga orang-orang akan menaruh perhatian kepada kemenangan kami. Ini adalah hasil raksasa karena Rangers tak banyak mendulang sukses di sini untuk waktu lama."

Hasil ini menutup tahun 2019 penuh prestasi dan catatan impresif bagi Steven Gerrard bersama Glasgow Rangers.

Mereka lolos untuk pertama kalinya ke babak knock out kompetisi antarklub Eropa sejak 2019.

Baca juga: Member Barcelona Ingin Valverde Keluar dan Juergen Klopp Sebagai Pengganti

Di Liga Skotlandia, kemenangan pada partai Old Firm ini membawa klub memangkas jarak menjadi hanya dua poin dengan Celtic di puncak dan Rangers masih mempunyai satu laga simpanan.

Steven Gerrard pun berharap bahwa timnya bisa mempertahankan konsistensi sepanjang 2019 setelah musim beristirahat tiga pekan untuk jeda musim dingin.

"Kami selalu berupaya maju ke depan," tuturnya. "Kami tahu ini adalah kemenangan besar dan momen besar. Akan tetapi, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus terus berkembang dan tak boleh lengah."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X