Member Barcelona Ingin Valverde Keluar dan Juergen Klopp Sebagai Pengganti

Kompas.com - 30/12/2019, 00:20 WIB
Juergen Klopp menjadi pelatih terbaik di dunia dalam The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, 23 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOJuergen Klopp menjadi pelatih terbaik di dunia dalam The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, 23 September 2019.

KOMPAS.com - Mereka yang menjadi anggota atau member Barcelona ternyata ingin perubahan di skuad Blaugrana. Hal tersebut terungkap oleh sebuah jajak pendapat yang diadakan oleh El Mundo Deportivo kepada para socios Barcelona tersebut.

Survei tersebut dilakukan sebelum dan sesudah laga Liga Spanyol kontra Alaves pada 21 Desember 2019.

Mundo Deportivo bekerja sama dengan Estudi Press mengadakan jajak pendapat dari300 socios Barcelona di Stadion Camp Nou pada partai LaLiga Spanyol tersebut.

Hasilnya bisa dibilang tak mengejutkan. Tagar #ValverdeOut memang kerap berkibar di media sosial setiap kali Barcelona bermain buruk.

Baca juga: Demi Inter Milan, Arturo Vidal Siap Berperang dengan Barcelona

Walau Barcelona kini memimpin Liga Spanyol dengan dua poin di atas Madrid dan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, mayoritas socios yang diwawancara menginginkan Valverde keluar.

Sebanyak 240 atau 80 persen socios meminta sang pelatih hengkang berbanding 56 yang meminta Barcelona mempertahankan Valverde. Sebanyak empat suara tidak valid.

Fakta ini merupakan peningkatan ketimbang survey Mundo Deportivo pada awal musim ini di mana "hanya" 65,6 persen socios Barcelona yang menginginkan Valverde pergi.

Sebagai gantinya, para member ini menginginkan pelatih yang tengah menikmati kesuksesan luar biasa bersama Liverpool.

Juergen Klopp menjadi pelatih yang mereka inginkan untuk menukangi Barcelona apabila Valverde pergi.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Merambah Dunia Akting Setelah Pensiun

Saham Klopp memang terus meningkat seiring raihan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub dalam setengah tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X