Kompas.com - 29/12/2019, 14:00 WIB
Pelatih Watford, Nigel Pearson saat laga kontra Asto Villa di Stadion Vicarage Road DOK. Watford FC.comPelatih Watford, Nigel Pearson saat laga kontra Asto Villa di Stadion Vicarage Road

KOMPAS.com - Watford berhasil memenangi pertandingan melawan Aston Villa dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris.

Watford berhasil meraih tiga poin di markas guna menjaga asa mereka di kompetisi Liga Inggris musim depan.

Bertanding di Stadion Vicarage Road, Watford, Hertordshire, Inggris, Sabtu (28/12/2019), Watford vs Aston Villa berhasil dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 3-0.

Gol tim asuhan Nigel Pearson itu dicetak oleh brace Troy Deeney pada menit ke-42 dan menit ke-67 melalui titik penalti dan Ismaila Sarr pada menit ke-71.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil tersebut masih membuat Watford berada di peringkat ke-19 zona degradasi. Namun dengan kemenangan tersebut masih tetap menjaga peluang mereka untuk berkompetisi di Liga Inggris musim depan.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Inggris Malam Ini, Ada Arsenal Vs Chelsea

Pasca-laga kontra Aston Villa berakhir, Nigel Pearson menghargai para pemain yang berjuang untuk mendapatkan poin penuh di markas.

"Hasil hari ini selalu akan lebih penting daripada bagaimana kami bermain, tetapi sejak awal saya pikir kami menunjukkan banyak komitmen untuk mencoba bermain pada tempo yang baik," katanya.

"Itu tentu permainan yang kami butuhkan untuk melakukan segala yang kami bisa untuk mencoba dan memenanginya. Saya sangat senang dengan level konsentrasi, kualitas yang kami mainkan saat ini," lanjutnya.

"Saya pikir mereka menunjukkan persatuan yang luar biasa di lapangan untuk menemukan cara memenangi pertandingan ketika kami harus menghadapi sedikit kesulitan di babak kedua," ujar Nigel Pearson.

Selain itu, pelatih berusia 56 tahun itu juga memuji penampilan brilian dari sang kapten, Troy Deeney, yang telah menyumbang dua gol pada pertandingan itu.

"Deeney adalah pemain penting bagi kami dan dia membawa kualitas ke sisi yang kami butuhkan," ujarnya.

"Dia adalah pemain yang bisa menduduki lawan dengan sangat baik, dia seseorang yang akan menyalakan semangat para penggemar. Dia adalah titik fokus dan dia juga kapten kami," lanjutnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Man United Tembus 5 Besar

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," tutur Nigel Pearson mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Watford FC
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.