Shin Tae-yong Langsung Panggil 60 Pemain Timnas Indonesia pada Januari 2020

Kompas.com - 28/12/2019, 17:35 WIB
Shin Tae-yong (kanan) saat diperkenalkan menjadi pelatih baru timnas Indonesia bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (tengah) di Stadion Pakansari, Sabtu 28 Desember 2019. M. Hafidz ImaduddinShin Tae-yong (kanan) saat diperkenalkan menjadi pelatih baru timnas Indonesia bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (tengah) di Stadion Pakansari, Sabtu 28 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih baru timnas Indonesia Shin Tae-yong berencana akan langsung memanggil 60 pemain pada 13 Januari 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong saat diresmikan menjadi pelatih di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019).

Setelah diresmikan, Shin Tae-yong akan pulang terlebih dahulu ke Korea Selatan dan kembali ke Indonesia pada 6 Januari mendatang.

Baca juga: PSSI Kontrak Shin Tae-yong Selama 4 Tahun

"Saya akan memanggil 60 pemain pada 13 Januari mendatang. Itu dilakukan agar saya bisa mengenal langsung banyak pemain," kata Shin Tae-yong.

"Saya sebenarnya sudah mengetahui beberapa pemain Indonesia. Namun, itu hanya sebatas data. Saya akan lebih mengenal mereka nanti," ujar Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku akan fokus membenahi masalah fisik di awal kerjanya sebagai pelatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shin Tae-yong memutuskan hal ini setelah menonton perjalanan timnas U22 Indonesia di SEA Games 2019

Baca juga: Resmi Latih Indonesia, Shin Tae-yong Ditarget Juara Piala AFF dan Lolos Grup Piala Dunia U-20

"Saya sudah berbicara dengan Indra Sjafri (pelatih U22). Fisik pemain Indonesia masih bermasalah. Nanti saya dan Indra akan mencari solusinya," kata Shin Tae-yong.

"Saya juga akan membawa pelatih fisik dari Korea Selatan yang punya pengalaman di Piala Dunia. Fisik di sepak bola sangat penting karena dengan fisik bagus pemain bisa tampil baik," tutur Shin Tae-yong.

Tidak hanya pelatih fisik, Shin Tae-yong juga akan memanggil tiga asisten lainnya dari Korea Selatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X