Kompas.com - 28/12/2019, 17:05 WIB
Shin Tae-yong saat diperkenalkan menjadi pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu 28 Desember 2019. M. Hafidz ImaduddinShin Tae-yong saat diperkenalkan menjadi pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu 28 Desember 2019.

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk dan mengontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia selama 4 tahun.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

"Jumat (27/12/2019), Shin Tae-yong sudah menyampaikan kepada PSSI secara mendetail terkait hal teknis sebagai pelatih timnas Indonesia," kata Iriawan.

"Shin Tae-yong akan menjalani kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia selama empat tahun," katanya.

Baca juga: Resmi Latih Indonesia, Shin Tae-yong Ditarget Juara Piala AFF dan Lolos Grup Piala Dunia U-20

Sebelumnya, PSSI dikabarkan mengontrak Shin Tae-yong untuk jangka waktu 2 tahun.

Akan tetapi, pemaparan program yang dilakukan oleh Shin Tae-yong berhasil membuat PSSI terkesan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, Iriawan mengatakan, Shin Tae-yong memasukkan data-data spesifik tentang pemain-pemain Indonesia dalam pemaparan programnya.

Baca juga: Dirumorkan Jadi Asisten Shin Tae-yong, Ini Jawaban Seto Nurdiantoro

Mochamad Iriawan menjelaskan salah satu data spesifik yang dipaparkan Shin adalah pemain-pemain Indonesia yang memiliki counter attack yang baik.

Data tersebut yang kemudian berhasil membuat PSSI berani memberikan kontrak selama 4 tahun untuk Shin sebagai pelatih timnas Indonesia.

Ketum PSSI menambahkan ada rekomendasi dari staf pelatih dan Departemen Teknik PSSI terkait keputusan kontrak empat tahun untuk Shin oleh PSSI dan Komite Eksekutif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.