Menuju Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Jangan Sampai Cedera

Kompas.com - 28/12/2019, 15:30 WIB
Ahsan/Hendra Berhasil Menang atas pasangan China di babak Kedua Fuzhou China Open 2019 Widya AmeliaAhsan/Hendra Berhasil Menang atas pasangan China di babak Kedua Fuzhou China Open 2019

KOMPAS.com - Faktor usia memang tidak bisa dilawan siapa pun. Begitu juga yang dialami oleh pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sesuai julukannya, "The Daddies", usia kedua pebulu tangkis tersebut sudah menginjak kepala tiga dan memiliki anak sehingga disebut bapak-bapak atau Daddies.

Mohammad Ahsan saat ini berusia 32 tahun dan dikaruniai dua orang anak.

Adapun Hendra Setiawan merupakan bapak tiga anak dengan usia tiga tahun lebih tua dari Ahsan.

Melihat performa keduanya di atas lapangan masih solid, The Daddies masih dipercaya untuk bisa mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Baca juga: Ahsan/Hendra, Sosok Panutan bagi Pebulu Tangkis Muda

Namun, bukan berarti mereka disamakan dalam porsi latihan dengan pemain muda lainnya di pelatnas.

Ahsan/Hendra tentu mendapat program khusus untuk menjaga kebugaran fisik, terutama guna menghindari cedera.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan bahwa Ahsan/Hendra memang pantas mendapatkan program "spesial".

"Mereka dijaga khusus lebih ke fisiknya. Mau meningkatkan lagi rasanya tidak bisa, yang terpenting jangan sampai cedera saja," ungkap Herry IP dikutip Antaranews.

Baca juga: Kaleidoskop 2019, Kembalinya Taring Ahsan/Hendra

Alasannya, tidak lain adalah faktor usia kedua pebulu tangkis tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X