Man City Dapat Waktu Libur Terpendek di Liga Inggris, Pep Guardiola Kesal

Kompas.com - 24/12/2019, 15:00 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan Grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan Grup C Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad

KOMPAS.com - Manchester City memiliki jadwal istirahat Natal paling singkat dari semua kontestan Liga Inggris lain. Hal tersebut membuat Pep Guardiola kesal.

Manchester City akan memiliki waktu istirahat paling sedikit dari semua tim-tim Liga Inggris dengan mereka hanya punya jarak 46 jam dan 15 menit dari laga kontra Wolverhampton Wanderers pada Jumat (27/12/2019) ke Sheffield United pada MInggu (29/12/2019).

Lawan mereka nanti, Sheffield United, akan memiliki waktu istirahat tiga hari lebih atau 75 jam untuk menyambut Manchester City sang juara bertahan Liga Inggris.

Baca juga: Carlo Ancelotti Bawa Anaknya dan Pelatih Kepercayaan ke Everton

"Saya mengirim surat ke Premier League untuk mengucapkan terima kasih," tutur Guardiola seperti dikutip dari BBC walau media tersebut meyakini bahwa Pep tak benar-benar menyurati penyelenggara kompetisi tertinggi Liga Ingris itu.

"Yang saya tahu adalah waktu persiapan kurang dari 48 jam sangat tidak ideal. Namun, ini lah hari Natal di negara ini dan kami beradaptasi tanpa masalah," lanjutnya.

Manchester City adalah tim kedua paling menderita sepanjang jadwal Natal dengan Wolverhampton Wanderers di peringkat pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wolves hanya memiliki waktu istirahat 44 jam dan 45 menit antara kick-off laga mereka kontra manchester City dan laga tandang versus Liverpool pada 29 Desember.

Baca juga: Jose Mourinho: Semoga Son Heung-min Tidak Dihukum 5 Kali

Sementara, Liverpool memiliki 68 jam dan 30 menit beristirahat setelah menghadapi Leicester City pada Boxing Day.

Jadwal tak merata bagi para kontestan Liga Inggris ini dilakukan sebagai tuntutan dari pemegang hak siar.

"Kami harus masuk kulkas setelah mengalahkan Wolves dan bersiap melawan Sheffield United," tutur Guardiola.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X