Kompas.com - 23/12/2019, 09:20 WIB
Frank Lampard merayakan kemenangan mereka di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur Frank Lampard merayakan kemenangan mereka di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur

KOMPAS.com - Chelsea berhasil memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18.

The Blues mengonsolidasi peringkat keempat di Liga Inggris dan memangkas jarak dengan Manchester City dan Leicester City menjadi masing-masing 6 dan 7 poin setelah sempat mengalami rentetan buruk dengan kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir sebelum bersua Spurs..

Baca juga: 5 Fakta Tottenham vs Chelsea, Noda Mourinho hingga Kartu Merah Son

Bertanding di Stadion Tottenham, London, Inggris, Minggu (22/12/2019), Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Gol tim asuhan Frank Lampard diborong oleh Willian (12', 45+4'-penalti).

Pascalaga kontra Tottenham Hotspur, Frank Lampard mengatakan bahwa tim asuhannya bermain sangat bagus pada pertandingan itu.

Pada pertandingan melawan klub berjuluk The Lilywhites, Frank Lampard juga menjelaskan keputusannya menggunakan formasi 3-4-3 sesuatu yang belum pernah ia lakukan sepanjang karier kepelatihannya di Derby County dan Chelsea sekarang.

"Itu adalah pilihan saya. Saya tak berusaha kloning sistem pelatih lain, cara saya bermain berbeda. Para pemain mengeksekusi rencana ini dengan sangat baik, seperti yang kita semua lihat," kata Lampard.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga memberikan pujian kepada Tottenham Hotspur.

"Mereka bermain sangat bagus, Spurs memiliki banyak pemain yang dapat berlari di belakang garis pertahanan dan menyebabkan masalah," katanya.

"Namun, mereka tak dapat melakukan operan itu hari ini. Kami bisa mengontrol bola secara ofensif dan memberikan kesempatan bagi Mason Mount dan Willian untuk menyokong Tammy Abraham."

Frank Lampard juga mengatakan bahwa hubungan dia dengan mantan pelatihnya dulu di Chelsea, Jose Mourinho tetap baik.

"Sungguh senang melawan pelatih yang sangat saya hormati dari hari-hari saya bermain dan untuk semua yang telah ia lakukan di sepak bola," ujar Lampard.

Baca juga: Tottenham Vs Chelsea, The Blues Libas Tim Asuhan Mourinho

Pertandingan berikutnya Chelsea akan menghadapi Southampton di laga Boxing Day pada Kamis (26/12/2019).



Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.