Setelah Laga Kontra Arsenal, Duncan Ferguson Akan Diganti Ancelotti

Kompas.com - 20/12/2019, 16:00 WIB
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018. MARCO BERTORELLO/AFPEkpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.


KOMPAS.com - Everton memastikan bahwa pelatih sementara mereka, Duncan Ferguson, masih akan mendampingi tim asuhannya saat melawan Arsenal.

Pihak Everton menegaskan bahwa pelatih berusia 47 tahun itu tetap berada di posisinya sebagai pelatih saat kontra Arsenal.

Baca juga: Everton Vs Leicester, The Foxes ke Semifinal Piala Liga Inggris usai Menang Adu Penalti

Duncan Ferguson masih tetap dibantu staf pelatih oleh John Ebbrell, Francis Jeffers, dan pelatih kiper Alan Kelly.

Namun, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa pertandingan itu akan menjadi tugas terakhirnya bersama Everton.

Sebab, Everton akan mengumumkan penunjukkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka setelah pertandingan Arsenal berakhir.

Seperti diketahui sebelumnya, pihak Everton sempat membantah bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan pelatih asal Italia itu.

Namun, dalam pernyataan Everton melalui laman resmi klub, Everton mengatakan sudah mengadakan pertemuan dengan sejumlah kandidat pelatih.

Hal tersebut membuat rumor Carlo Ancelotti melatih Everton semakin kuat.

Sejauh ini, semenjak pemecatan Marco Silva, Duncan Ferguson sudah mendampingi klub berjuluk The Toffees sebanyak tiga pertandingan.

Baca juga: Dipecat Napoli, Ancelotti Merapat ke Everton di Liga Inggris

Dalam tiga pertandingan tersebut, Ferguson sudah meraih empat poin, di antaranya saat melawan Chelsea dengan meraih kemenangan 3-1.

Everton meraih hasil imbang kontra Manchester United dengan skor 1-1, dan kalah dari Leicester City pada babak perempat final Piala Liga Inggris melalui babak adu penalti dengan skor 2-4.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X