Ini Kondisi Stadion Manahan Solo Usai Renovasi

Kompas.com - 16/12/2019, 16:26 WIB
Penampakan Stadion Manahan di Surakarta, Jawa Tengah, yang renovasinya hampir selesai. Rencana, stadion berkapasitas 20.024 kursi itu akan diresmikan pada 9 September 2019. DOK. ISTIMEWAPenampakan Stadion Manahan di Surakarta, Jawa Tengah, yang renovasinya hampir selesai. Rencana, stadion berkapasitas 20.024 kursi itu akan diresmikan pada 9 September 2019.

SOLO, KOMPAS.com - Stadion Manahan Solo selesai direnovasi.

Hingga kini, biaya renovasi Stadion tersebut mencapai angka Rp 301 miliar.

Baca juga: Ini Klaim Keunggulan Stadion Manahan Solo

Laman antaranews.com menulis, dana sebesar itu diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Stadion Manahan dikunjungi oleh Komisi IV DPRD Kota Surakarta.

Seorang petugas keamanan Stadion Manahan melarang awak media meliput inspeksi yang dilakukan oleh FIFA terkait pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021KOMPAS.com/FAISHAL RAIHAN Seorang petugas keamanan Stadion Manahan melarang awak media meliput inspeksi yang dilakukan oleh FIFA terkait pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Saat ini, stadion sedang dalam masa perawatan.

"Kami mengumpulkan bahan-bahan untuk mengantisipasi langkah selanjutnya karena stadion ini statusnya belum diserahkan kepada pemerintah daerah," kata Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan, Olahraga, dan Kesra Putut Gunawan.

Kirab kebangsaan peringatan Haul ke-9 Gus Dur di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Kirab kebangsaan peringatan Haul ke-9 Gus Dur di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Ada catatan dri kunjungan anggota DPRD tersebut.

Ada bekas genangan air di area karpet karet merah.

"Sedangkan, saluran pembuangan air di sebelah timur kelihatan lebih tinggi sehingga air tidak bisa mengalir," kata Putut.

Putut menambahkan, kondisi rumput di pinggir lapangan dekat tribun juga terlihat belum terawat baik.

Kirab kebangsaan peringatan Haul ke-9 Gus Dur di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Kirab kebangsaan peringatan Haul ke-9 Gus Dur di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X