Kesempatan Marcus/Kevin Hentikan Kemenangan Beruntun Wakil Jepang

Kompas.com - 14/12/2019, 14:00 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding di babak penyisihan Grup A BW World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019). DOK: PBSI/Badminton Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding di babak penyisihan Grup A BW World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019).

KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menantang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) pada semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Pertandingan kedua pasangan itu berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (14/12/2019).

Laga hari ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi Marcus/Kevin dan Endo/Watanabe.

Dilansir dari laman BWF, Marcus/Kevin dan Endo/Watanabe sudah bertemu sebanyak empat kali sepanjang 2019. 

Empat pertemuan tersebut berlangsung di Kejuaraan Asia, Thailand Open, Hong Kong Open, dan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019.

Baca juga: Marcus/Kevin Jaga Fokus Jelang Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Dari empat pertemuan tersebut, Endo/Watanabe selalu meraih kemenangan atas The Minions, julukan bagi Marcus/Kevin.

Meski meraih empat kemenangan beruntun atas Marcus/Kevin, Endo/Watanabe tetap berusaha keras untuk menaklukkan ganda putra nomor satu dunia tersebut.

Pasalnya, tiga pertandingan terakhir dimenangi Endo/Watanabe setelah menjalani rubber game melawan Marcus/Kevin.

Namun, hasil ini menjadi catatan buruk bagi Marcus/Kevin yang akan kembali berjumpa "batu sandungannya" di semifinal hari ini.

Laga semifinal BWF World Tour Finals 2019 bisa menjadi pembuktian sekaligus kesempatan The Minions untuk mengakhiri dominasi wakil Jepang tersebut.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X