Persebaya Vs Arema FC, Dua Kunci Aji Santoso bersama Bajul Ijo

Kompas.com - 13/12/2019, 07:40 WIB
Pelatih baru Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) berdiskusi dengan Uston Nawawi pada latihan rutin di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (31/10/2019) sore. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPelatih baru Persebaya Surabaya Aji Santoso (kanan) berdiskusi dengan Uston Nawawi pada latihan rutin di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (31/10/2019) sore.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan ketiganya berturut-turut seusai mengalahkan Arema FC dalam derbi Jawa Timur.

Pada laga Persebaya vs Arema FC, Bajul Ijo menang dengan skor 4-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12/2019).

Persebaya meraih kemenangan ketiga berturut-turut setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-2, Bhayangkara dengan skor 4-0, dan Arema FC dengan skor 4-1.

Gol pada laga Persebaya vs Arema FC itu dicetak oleh Aryn Williams (4'), David Da Silva (27', 90+3'), dan Diogo Campos (78').

Sementara itu, satu-satunya gol dari klub berjuluk Singo Edan dicetak oleh Hamka Hamzah (90+2').

Baca juga: Persebaya Vs Arema FC, Matikan Pergerakan Konate Jadi Kunci Bajul Ijo

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa ada dua kunci untuk mencapai konsistensi, yaitu rotasi dan kompetisi.

"Dengan jadwal yang begitu padat, mustahil kami bisa konsisten jika tidak melakukan rotasi," katanya.

"Beberapa pemain starter saat lawan Bhayangkara FC, dalam analisis saya tidak akan maksimal jika kembali diturunkan sejak menit awal lawan Arema," katanya.

Selain itu, pelatih berusia 49 tahun mengungkapkan, semua pemain Persebaya harus berkompetisi untuk memperebutkan kesempatan bermain.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Kalteng Putra Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

"Saya punya prinsip, semua pemain Persebaya adalah bagian penting tim. Tidak ada istilahnya pemain cadangan hanya menjadi teman berlatih. Semua punya kesempatan yang sama untuk bermain sesuai kualitas masing-masing," ujar Aji.

Aji Santoso juga mengatakan bahwa tim asuhannya tidak berpuas diri.

"Masih ada dua pertandingan, kami akan maksimalkan, peluang untuk lolos ke kompetisi Asia masih ada," tuturnya.

Persebaya kini menyisakan dua pertandingan terakhir Liga 1 melawan Persija Jakarta pada Selasa (17/12/2019) dan Perseru Badak Lampung FC pada Minggu (22/12/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Persebaya
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X