Persebaya Vs Arema FC, Matikan Pergerakan Konate Jadi Kunci Bajul Ijo

Kompas.com - 13/12/2019, 03:55 WIB
Pemain Arema FC Makan Konate (tengah) dijaga ketat pemain Persebaya Surabaya Ruben Sanadi (kiri) dan Andri Muladi (kanan) saat Pekan 14 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/082019) sore. Suci RahayuPemain Arema FC Makan Konate (tengah) dijaga ketat pemain Persebaya Surabaya Ruben Sanadi (kiri) dan Andri Muladi (kanan) saat Pekan 14 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/082019) sore.

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sukses meraih tiga poin seusai mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 pada pekan ke-32 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019) sore.

Pada laga Persebaya vs Arema FC itu, keempat gol Persebaya diborong oleh Aryn Williams pada menit ke-4, dua gol David Da Silva (27, 93), serta Diogo Campos (78').

Sementara itu, Arema FC hanya memperoleh gol hiburan dari kapten mereka Hamka Hamzah pada menit ke-92.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Arema FC adalah suksesnya pemain, terutama lini tengah menutup pergerakan Makan Konate.

Baca juga: Persebaya Vs Arema FC, Bajul Ijo Menangi Derbi Jawa Timur

Karena itu, permainan Arema FC tidak berkembang dengan baik dan aliran ke lini depan terhambat sehingga minim memberikan ancaman ke gawang Persebaya.

"Tadi pemain kami sukses menutup pergerakan Konate sehingga aliran-aliran bola mereka terganggu," ucap Aji.

"Kami berhasil memanfaatkan momen itu dengan permainan bola-bola pendek yang cepat," katanya.

Hal itu juga diungkapkan kapten Persebaya, Ruben Sanadi, yang mengatakan bahwa kunci kemenangan melawan Arema adalah para pemain mengikuti instruksi pelatih dengan baik.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Kalteng Putra Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

"Kemenangan hari ini berkat kerja keras semua pemain. Kami ikuti instruksi pelatih di lapangan dan ini jadi kunci kemenangan kami hari ini," ujarnya.

Pada laga melawan Arema, Aji mengaku juga melakukan rotasi guna menjaga kebugaran pemainnya di laga sarat gengsi tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X