Cepat Adaptasi Jadi Kunci Kemenangan Garuda Select atas Cheltenham

Kompas.com - 13/12/2019, 07:20 WIB
Para pemain Garuda Select berfoto sebelum bertanding melawan Cheltenham Town pada Rabu (11/12/2019) sore atau malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Garuda Select menang dengan skor 3-1. Mola TVPara pemain Garuda Select berfoto sebelum bertanding melawan Cheltenham Town pada Rabu (11/12/2019) sore atau malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Garuda Select menang dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Kemenangan tim Garuda Select atas tim U-18 Cheltenham Town dinilai tak lepas dari adaptasi yang cepat dari empat pemain senior pada program tahap pertama.

Tim Garuda Select meraih kemenangan atas tim U-18 Cheltenham Town pada Rabu (11/12/2019) sore atau malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Garuda Select menang dengan skor 3-1.

Pertandingan melawan Cheltenham jadi momen kembalinya lima pemain Garuda Select angkatan pertama. Empat di antaranya, yakni Brylian Aldama, Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, dan David Maulana langsung dipasang sejak awal.

Sementara itu, Andre Oktaviansyah masih harus menjalani serangkaian perawatan demi memulihkan cederanya.

Lapangan Birmingham FA memang bukan tempat baru bagi kelima pemain tersebut. Pada angkatan sebelumnya, mereka juga menjalani tempaan di tempat yang sama selama beberapa bulan.

Namun faktanya, mereka masih harus beradaptasi kembali dengan kondisi sekitar, meski tidak terlalu butuh waktu lama.

Baca juga: Garuda Select Raih Tiga Kemenangan Beruntun di Inggris

Turun sejak menit pertama, Brylian, Bagus, Fajar, dan David terlihat kikuk pada menit-menit awal pertandingan. Faktor cuaca jadi salah satu alasan signifikan yang mempengaruhi permainan tim dalam memulai laga.

“Pada 20 menit pertama, saya melihat mereka masih menyesuaikan diri kembali dengan udara Inggris yang dingin. Secara keseluruhan, tim bermain agresif dan bisa mengendalikan permainan dengan baik,” kata Direktur Teknik Program Garuda Select, Dennis Wise, dikutip dari keterangan tertulis Mola TV, Kamis (12/12/2019).

Analisis Wise soal adaptasi benar adanya. Ucapannya senada dengan pernyataan Brylian yang langsung turun sejak awal pertandingan.

“Selama 15 menit pertama kami masih beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Dengan cuaca yang seperti ini, bola dan lapangan jadi sangat licin. Setelah itu baru mulai bisa menerapkan skema yang diinginkan,” ucap Bry, sapaan akrabnya.

Beberapa waktu yang lalu, Wise sempat mengutarakan maksudnya memanggil kembali kelima pemain tersebut. Harapannya bisa menjadi contoh bagi para pemain generasi kedua.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X