Prediksi Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Rotasi Lagi?

Kompas.com - 10/12/2019, 07:00 WIB
Starting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGStarting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Final sepak bola SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Vietnam.

Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam ini akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Menjelang laga ini, pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan seluruh pemainnya dalam keadaan siap tempur.

Jika begitu, Indonesia kemungkinan tidak akan melakukan banyak rotasi pemain kali ini.

Indra Sjafri diprediksi akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 setelah pada semifinal melawan Myanmar mencoba 4-2-3-1.

Selain itu, Indra Sjafri tentunya tidak ingin mengulangi kesalahan saat kalah 1-2 dari Vietnam dalam laga ketiga Grup B.

Saat itu, Indra Sjafri melakukan lima perubahan di daftar starting eleven. Ini berbeda dari dua laga pembuka saat melawan Thailand dan Singapura.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Ini Nazar Indra Sjafri jika Juara

Posisi penjaga gawang kemungkinan masih akan ditempati Nadeo Argo Winata. Sejauh ini, Nadeo sudah kemasukan empat gol dan menorehkan tiga clean sheet.

Dari enam laga Indonesia, Nadeo baru sekali terkena rotasi yakni saat melawan Brunei Darussalam pada fase grup.

Kemudian di lini belakang, empat bek Indonesia kemungkinan akan diisi oleh Asnawi Mangkualam Bahar, Bagas Adi Nugroho, kapten Andy Setyo, dan Firza Andhika.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya