Bawa Timnas U23 ke Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap "Naik Pangkat"

Kompas.com - 08/12/2019, 12:20 WIB
Indra Sjafri (tengah) di Stadion Sepak Bola Binan ketika bertugas pada laga keempat SEA Games 2019 antara timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam, Selasa 3 November 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGIndra Sjafri (tengah) di Stadion Sepak Bola Binan ketika bertugas pada laga keempat SEA Games 2019 antara timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam, Selasa 3 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, sukses membawa tim besutannya ke partai final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola.

Hasil tersebut semakin membuat langkah timnas U23 Indonesia lebih dekat dengan target yang diberikan, yakni medali emas di SEA Games 2019.

Berkat hasil timnas U23 Indonesia di SEA Games 2019, Indra Sjafri percaya diri bisa membawa sepak bola Tanah Air lebih hebat.

Indra menegaskan dia sanggup dan bersedia untuk "naik pangkat" dengan melatih timnas senior Indonesia.

"Tulis di koran dan di media bahwa Indra Sjafri pelatih lulusan terbaik dan siap untuk menjadi pelatih timnas Indonesia," tegas Indra.

Baca juga: Jadwal Badminton SEA Games 2019, 5 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

Hal tersebut dia ucapkan setelah melangkah pasti ke partai puncak SEA Games 2019 dengan megalahkan Myanmar 4-2 di semifinal.

Indra mampu membuat tim yang mendapat banyak kritikan tanpa striker murni tampil agresif dengan membuat 21 gol dan kebobolan 4 gol saja.

Pemain sayap Osvaldo Haay yang diplot Indra jadi ujung tombak sukses menjadi top skor dalam kompetisi multicabang olahraga tersebut. Dia meyumbang 8 gol.

"Saya siap kalau ditunjuk menjadi pelatih tim nasional," tegas di dikutip Antaranews.

Secara pengalaman, Indra Sjafri sangat erat dengan sepak bola Tanah Air baik itu timnas maupun klub Liga 1.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya