Semifinal SEA Games 2019, Greysia/Apriyani Antisipasi Kondisi Lapangan

Kompas.com - 08/12/2019, 08:20 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu DOK. BADMINTON INDONESIAGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkahkan kaki ke semifinal kategori perorangan badminton SEA Games 2019.

Greysia/Apriyani ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019), Greysia/Apriyani menang mudah, 21-7, 21-11, dalam laga berdurasi 30 menit.

"Dari awal kami tadi siap dulu saja di lapangan dan untuk antisipasinya. Lebih fokus ke diri sendiri dulu. Tadi sudah masuk sama permainan kami. Yang penting pikirannya harus positif terus,” kata Greysia, seusai laga, dikutip dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Badminton SEA Games 2019, Jojo Sebut Tunggal Putra Malaysia sebagai Favorit

Selanjutnya, pada babak semifinal SEA Games 2019, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia).

Secara head-to-head, Greysia/Apriyani masih unggul atas Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Kedua pasangan baru bertemu satu kali, yakni pada babak 32 besar Denmark Open 2019.

Kala itu, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung, 21-10, 21-18.

Apriyani mengatakan, ia dan Greysia akan lebih fokus dalam mengantisipasi kondisi lapangan pada laga semifinal nanti.

"Pastinya (laga semifinal) pola permainannya lebih ada, dibanding pasangan baru Thailand. Kami harus lebih antisipasi lagi dengan kondisi lapangan. Kami banyak belajar dari temen-temen sebelumnya, katanya bolanya beda sama beregu kemarin," ucap Apriyani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya