Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Kompas.com - 07/12/2019, 16:56 WIB
Osvaldo Haay (tengah) berakasi pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGOsvaldo Haay (tengah) berakasi pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.


KOMPAS.com - Laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Laga timnas U23 Indonesia vs Myanmar ini berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019).

Indonesia mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat Evan Dimas Darmono pada menit ke-58 dan Egy Maulana Vikri (70').

Myanmar sukses menyamakan kedudukan lewat gol cepat Aung Kaung Mann pada menit ke-79 dan Win Naing Tun dua menit berselang.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar

Jalannya pertandingan:

Pada laga ini, pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, menggunakan formasi yang berbeda dari fase grup.

Indra Sjafri tidak menggunakan 4-3-3, melainkan 4-2-3-1. Osvaldo Haay yang biasanya menjadi penyerang tengah kini berperan sebagai gelandang serang ditemani Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Tiga gelandang cepat itu bertugas menyokong Muhammad Rafli yang menjadi striker tunggal.

Formasi ini membuat Indonesia selalu kalah ketika berduel di lini tengah. Duo Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi sebagai gelandang jangkar terlihat bermain sendiri-sendiri.

Selain itu, pressing tinggi yang dilakukan para pemain Myanmar membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya