Raih Medali Emas SEA Games 2019, Fathur Gustavian Bakal Diguyur Bonus

Kompas.com - 06/12/2019, 19:56 WIB
Logo SEA Games 2019 DOK. SEA GAMES 2019Logo SEA Games 2019
|

KOMPAS.com - Keberhasilan Fathur Gustavian meraih medali emas dalam cabor menembak pada SEA Games 2019 mendapat apresiasi dari KONI Kabupaten Bogor.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin, menyatakan pihaknya akan memberikan bonus kepada atlet kelahiran Bogor tersebut.

"Kami siapkan bonus. Besarannya belum bisa diungkapkan. Yang jelas, bonus dari Kabupaten Bogor tidak kalah dari daerah lain," kata Junaedi kepada wartawan di kawasan Stadion Rizal Memorial, Jumat (6/12/2019).

Tidak hanya uang, KONI Kabupaten Bogor juga memfasilitasi pekerjaan di lingkungan pemda untuk atlet asal Kabupaten Bogor yang meraih medali di SEA Games 2019.

Baca juga: Sambo Sumbang Emas Ke-40 untuk Indonesia di SEA Games 2019

"Ada 16 atlet asal Bogor yang turun di SEA Games. Kami siapkan lapangan kerja di pemda bagi mereka yang meraih medali," tutur Junaedi.

Fathur bersama pasangannya Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba meraih medali emas dari nomor mixed air rifle 10 meter di Philippine Marine Shooting Range Total, Kamis (5/12/2019).

Di final, pasangan Indonesia itu mengalahkan ganda Thailand. Vidya/Fathur mengoleksi skor 17, sedangkan Thailand lewat Tararat Morakot/Napis Tortungpanich hanya bisa mencetak nilai 7.

Baca juga: Update Klasemen SEA Games 2019, Indonesia Unggul Tipis di Peringkat 2

Selain Fathur, ada 15 atlet asal Bogor yang tampil di SEA Games 2019. Diantaranya Hendro (atletik), Dinggo Ardian (taekwondo), dan Oktaviani (voli indoor)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X