Badminton SEA Games 2019, Apresiasi Lee Zii Jia untuk Jonatan Christie

Kompas.com - 05/12/2019, 11:20 WIB
Jonatan Christie usai bertanding melawan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak final beregu putra badminton SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019). DOK: PBSI/Badminton IndonesiaJonatan Christie usai bertanding melawan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak final beregu putra badminton SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019).

KOMPAS.com - Tim beregu putra Malaysia gagal mengulang keberhasilan final bulu tangkis SEA Games 2005 di Manila.

Penantian Malaysia untuk meraih medali emas beregu putra harus berlanjut seusai kalah 1-3 dari Indonesia di babak final badminton SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019).

Indonesia membuka keunggulan 1-0 usai tunggal putra pertama Jonatan Christie mengalahkan Lee Zii Jia 21-9, 21-17.

Baca juga: Badminton SEA Games 2019, Emas Tim Putra Indonesia Sudah Sesuai Target

Meski menjadi harapan publik Malaysia untuk mendulang poin pertama, Lee Zii Jia tidak mampu mengungguli permainan Jonatan.

Kekalahan dari Jonatan membuat Lee mengalami lima kali kekalahan beruntun dari tunggal putra Indonesia peringkat keenam dunia tersebut.

Menanggapi permainannya kemarin, Lee mengakui kehebatan Jonatan dan mengatakan bahwa tidak mudah mengimbangi permainan Jonatan.

"Dia terlalu bagus. Sejak awal Jonatan mengendalikan pertandingan di lapangan depan. Saya mencoba mengimbanginya, tetapi itu masih belum cukup," kaya Lee dikutip dari The Star.

Lee juga memnyoroti jam terbang Jonatan yang jauh lebih banyak sehingga mental Jonatan lebih baik darinya saat berada di bawah tekanan.

"Pengalaman Jonatan membuat perbedaan. Tidak mudah mengatasi mental saat bermain di bawah tekanan," kata Lee.

"Tetapi karena pengalamannya itu, Jonatan bisa menangani situasi lebih baik daripada saya," lanjutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya