Badminton SEA Games 2019, Emas Tim Putra Indonesia Sudah Sesuai Target

Kompas.com - 04/12/2019, 21:40 WIB
Timnas bulu tangkis putra Indonesia melakukan swafoto seusai menjuarai nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTimnas bulu tangkis putra Indonesia melakukan swafoto seusai menjuarai nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Tim badminton beregu putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019).

Medali emas Indonesia itu didapat setelah mengalahkan Malaysia pada partai final dengan skor 3-1.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, medali emas dari beregu putra memang menjadi target yang harus dicapai.

"Medali emas sesuai target kami untuk mempertahankan gelar di beregu putra. Penampilan atlet-atlet juga cukup baik, hanya Fajar Alfian/Muhamad Rian yang kurang baik performanya," ujar Susy Susanti dikutip dari situs web Badminton Indonesia.

Fajar/Rian memang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang gagal meraih poin di laga final kali ini.

Fajar/Rian yang bermain di partai kedua kalah dua gim langsung dari Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik.

Baca juga: SEA Games 2019, Tim Badminton Putra Indonesia Bikin Rekor 6 Kemenangan Beruntun dan Emas Ke-17

Adapun tiga poin Indonesia didapat dari dua tunggal putra dan satu ganda. Dua tunggal putra itu adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi penentu medali emas Indonesia setelah menang di partai keempat.

"Sesuai perhitungan kami ambil dua poin dulu untuk tunggal. Tinggal kami cari satu poin lagi, bisa dari ganda atau pertahanan terakhir di tunggal terakhir," ujar Susy.

Sebelum bertolak ke Filipina, tim putra Indonesia beberapa kali mengubah susunan pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya