Waketum PSSI Bantah Tuduhan Tak Suka Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Kompas.com - 03/12/2019, 09:00 WIB
Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, saat memberikan instruksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COMMantan pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, saat memberikan instruksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.

KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, membantah tuduhan yang menyebut dirinya tidak suka Luis Milla kembali melatih timnas Indonesia.

Rumor itu muncul setelah pertemuan antara petinggi PSSI dengan Luis Milla di Manila, Filipina, 29 November lalu.

Setelah pertemuan itu, Cucu Sumantri membuat pernyataan bahwa ada empat syarat yang harus dipenuhi Luis Milla jika ditunjuk untuk melatih timnas Indonesia.

Empat syarat itu salah satunya adalah Luis Milla dilarang menentukan tim kepelatihannya sendiri.

Selain itu, Luis Milla juga dituntut untuk membawa timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.

Pernyataan itu membuat publik menilai PSSI memberatkan Luis Milla. Tujuannya, agar PSSI lebih mudah memilih mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Baca juga: Alasan Luis Milla Tak Kapok Latih Timnas Indonesia

Pasalnya, saat Shin Tae-yong melakukan presentasi di depan PSSI 19 November lalu, tidak ada pernyataan soal syarat melatih.

Menanggapi hal ini, Cucu Sumantri memastikan kabar itu tidak benar dan hanya salah presepsi dari masyarakat.

Sumantri juga memastikan bahwa Shin Tae-yong dan Luis Milla diberi target yang sama, yakni membawa Indonesia juara Piala AFF 2020. Hanya, Luis Milla tidak bisa menyanggupi.

"Kami harus tahu kapan dia (Milla) punya target untuk dapat berikan prestasi kepada timnas," tutur Cucu Sumantri dikutip dari BolaSport.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X