Valencia Vs Chelsea, Lampard Anggap Laga Bisa Berakhir 6-6

Kompas.com - 28/11/2019, 09:20 WIB
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga bersaing dengan penyerang Valencia Rodrigo Moreno (kiri) dalam pertandingan Grup H Liga Champions antara Valencia vs Chelsea di Stadion Mestalla di Valencia pada 27 November 2019. AFP/JAVIER SORIANOKiper Chelsea Kepa Arrizabalaga bersaing dengan penyerang Valencia Rodrigo Moreno (kiri) dalam pertandingan Grup H Liga Champions antara Valencia vs Chelsea di Stadion Mestalla di Valencia pada 27 November 2019.

VALENCIA, KOMPAS.com - Frank Lampard menilai laga kelima Grup H Liga Champions antara Valencia vs Chelsea bisa berakhir dengan skor lebih dari 2-2.

Laga Valencia vs Chelsea itu berlangsung di Stadion Mestalla, Rabu (27/11/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga ini, kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata digagalkan oleh gol Daniel Wass yang dicetak delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Meski gagal menang, Lampard menilai hasil imbang kali ini cukup adil untuk kedua tim yang bermain sangat luar biasa.

"Anda harus menghormati Valencia. Di Liga Champions, tidak ada laga yang mudah terlebih di Stadion Mestalla," kata Lampard dikutip dari situs web BT Sport.

"Laga ini sangat sengit karena kedua tim mendapatkan banyak peluang emas. Mungkin laga ini bisa berakhir 5-5 atau 6-6 jika semua peluang menjadi gol. Saya tetap memandang positif hasil ini meski kami gagal mempertahankan kemenangan," ujar Lampard.

Baca juga: Klasemen Liga Champions, Barcelona Lolos, Liverpool-Chelsea Tertahan

Laga Valencia vs Chelsea kali ini memang berjalan sangat terbuka. Kedua tim saling serang sehingga tercipta total 35 peluang, termasuk satu penalti untuk Valencia.

Penalti itu terjadi pada menit ke-65. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan penalti Daniel Parejo.

Baca juga: Bahagia di Chelsea, Kante Tak Mau Pindah ke PSG

Gagal menang membuat Chelsea kehilangan kesempatan lolos ke babak 16 besar lebih awal. Hasil imbang membuat posisi Chelsea turun ke peringkat tiga klasemen Grup H dengan koleksi 8 poin.

Chelsea hanya kalah head to head dengan Valencia yang menempati urutan kedua. Adapun Ajax Amsterdam untuk sementara memimpin dan unggul dua poin dari Valencia dan Chelsea.

Kondisi ini membuat Ajax, Valencia, dan Chelsea akan berebut dua tiket lolos ke babak 16 besar di laga terarkhir Grup H.

Chelsea harus mengalahkan Lille jika ingin lolos tanpa memedulikan hasil Ajax vs Valencia di laga terakhir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA,BT Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X