Bahagia di Chelsea, Kante Tak Mau Pindah ke PSG

Kompas.com - 25/11/2019, 12:45 WIB
NGolo Kante dan Fabinho berduel di udara pada pertandingan Chelsea vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 22 September 2019. AFP/OLLY GREENWOODNGolo Kante dan Fabinho berduel di udara pada pertandingan Chelsea vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 22 September 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, N'golo Kante, mengaku belum ada niatan pindah klub dalam waktu dekat meskipun ada tawaran dari Paris Saint-Germain.

Kante mengaku sangat bahagia hidup di London dan memperkuat Chelsea. Kante menilai Chelsea adalah tim yang tepat untuk memenuhi ambisi dirinya meraih gelar juara.

"Terkadang kita tidak perlu terlalu memikirkan kemana kita akan pergi. Tapi yang jelas, kita harus tahu apa yang kita punya. Saya sekarang di Chelsea dan merasa baik-baik saja," kata Kante dikutip dari situs web Goal.

"Jika saya tidak bergabung ke PSG, itu lebih karena faktor sepak bola. Saya bahagia di bermain di Chelsea dan tahu projek tim kedepan," ujar Kante menambahkan.

Baca juga: NGolo Kante Ingin Pensiun di Chelsea

Kante memang sudah lama diincar PSG sejak era Unai Emery hingga Thomas Tuchel sekarang. Seperti diketahui, PSG kesulitan mendapatkan gelandang bertahan sepeninggal Thiago Motta.

Lasanna Diarra, Idrissa Gueye dan Ander Herrera adalah tiga gelandang bertahan yang dibeli PSG untuk menggantikan Motta.

Namun, ketiganya terbilang gagal karena usia yang tidak lagi muda. Untuk menanggulangi lubang di lini tengah, PSG bahkan sempat beberapa kali mencoba Marquinhos yang punya posisi asli bek untuk bermain sebagai gelandang bertahan.

Menurut Goal, PSG sudah memberi tawaran Chelsea untuk melepas Kante dengan nilai yang fantastis awal musim ini.

PSG dikabarkan siap menebus Kante dengan uang mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,81 triliun. PSG berani menawar dengan harga tersebut karena Kante baru saja menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis.

Baca juga: Kabar Transfer, Chelsea Persilakan Olivier Giroud ke Inter Milan

Gagal mendapatkan Kante, PSG akhirnya memilih Gueye dan Herrera yang sudah berusia 30 tahun. Herrera didapat dari Man United secara gratis sementara Gueye ditebus dari Everton dengan harga 30 juta Euro (setara Rp 465 miliar).

Ambisi PSG untuk mendapatkan Kante kemungkinan besar tidak akan terealisasi. Pasalnya, Kante pada akhir 2018 lalu baru saja menandatangani kontrak anyar berdurasi lima tahun.

Demi memagari Kante, Chelsea memberi gaji sebesar 290 ribu pounds atau setara Rp 5,2 miliar per pekan.

Jumlah itu menjadikan Kante pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea dan ketiga di Liga Inggris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X