Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coutinho Mengatakan Hansi Flick Mengubah Bayern Muenchen

Kompas.com - 26/11/2019, 20:21 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Bundesliga

KOMPAS.com - Pemain pinjaman dari Barcelona, Philippe Coutinho, mengatakan bahwa pelatih sementara Bayern Muenchen, Hansi Flick, telah membawa perubahan.

Pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan bagaimana Hansi Flick membawa peningkatan bagi Bayern Muenchen.

Baca juga: 5 Alasan RB Leipzig Bisa Bersaing Memperebutkan Gelar Bundesliga

Hansi Flick saat ini berstatus pelatih sementara Bayern. Dia naik pangkat setelah Bayern memecat Niko Kovac.

Sang pelatih harus lengser setelah Bayern menelan kekalahan telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt pada pertandingan pekan ke-10 Bundesliga.

Sejak Hansi Flick naik jabatan, performa Bayern membaik. Alhasil, klub berjulukan Bavarian itu kembali bersaing di papan atas.

Bersama Flick, Bayern meraih kemenangan 2-0 atas Olympiacos di pentas Liga Champions. Kemudian, mereka menang 4-0 dalam duel klasik penuh gengsi melawan rival abadinya, Borussia Dortmund, dan menang 4-0 atas Fortuna Dusseldrof dalam ajang Bundesliga.

Kini, Bayern berada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan raihan 24 poin.

Sang juara bertahan hanya kalah selisih gol dari RB Leipzig di urutan kedua dan tertinggal satu angka dari Borussia Moenchengladbach di puncak.

Coutinho, yang mencetak gol pada pekan ke-12 Bundesliga, memberikan pujiannya terhadap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

"Saya mencoba untuk membayar kembali kepercayaannya kepada saya," kata Countinho kepada TZ.

"Saat ini tim bekerja sangat baik dalam mengimplementasikan apa yang diinginkan pelatih," tambahnya.

"Perubahan yang dilakukan Flick sebagian besar bersifat taktis. Dia menempatkan banyak penekanan pada koordinasi," lanjut Coutinho.

Coutinho bukan hanya kagum kepada pengetahuan taktis sang pelatih. Dia juga menghargai keterampilan manajemen Flick dalam menjaga semua orang tetap pada arah yang sama.

Baca juga: Hasil Lengkap Bundesliga, Bayern Muenchen Jauhi Dortmund

"Bahkan ketika dia masih menjadi asisten pelatih, dia sangat akrab dengan kami dan itu jelas membuahkan hasil seperti sekarang," ujarnya.

"Dia mempunyai bakat untuk membuat setiap pemain mengerti bahwa mereka adalah bagian penting dari tim. Itu mungkin tampak tidak penting pada pertemuan pertama, tetapi sebenarnya adalah fondasi untuk semua yang terjadi di lapangan sekarang."

Bayern Munchen kini sedang mempersiapkan pertandingan melawan tuan rumah FC Crvena Zvezda dalam matchday kelima penyisihan Grup B Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com