Persipura Vs Persebaya, Alasan Jacksen Tetap Mainkan Boaz Solossa meski Cedera

Kompas.com - 25/11/2019, 09:00 WIB
Kapten dan pemain senior PersipuraJayapura, Boaz Salossa. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten dan pemain senior PersipuraJayapura, Boaz Salossa.

TENGGARONG, KOMPAS.com - Secara mengejutkan Boaz Solossa turun dalam laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11/2019). 

Padahal, sehari sebelum pertandingan, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan Boaz Solossa tidak bisa diturunkan.

Meskipun Jacksen tidak menyebutkan alasan absennya Boaz, kabar terakhir menyebut bahwa mantan pemain Timnas Indonesia itu sedang dirundung cedera.

Namun, pada hari pertandingan Persipura vs Persebaya ternyata pemain bernama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa itu turun sebagai starting eleven.

Tidak hanya itu, ia juga bermain penuh selama 90 menit pertandingan.

Seusai pertandingan, Jaksen mengungkapkan hal tersebut adalah keputusan yang diambil Boaz sendiri.

Padahal, mantan petalih Barito Putra tersebut tahu Boaz tidak dalam kondisi yang prima. Namun, ia akhirnya luluh setelah Boaz terus bersikukuh untuk minta dimainkan.

“Sebenarnya Boaz tidak benar-benar siap, tapi dia minta dimainkan. Sudah beberapa pekan ia berkutat dengan cedera dan kondisinya belum 100 persen,” kata Jacksen.

Pelatih berdarah Brasil ini pun mengatakan was-was dengan keputusan yang diambil. Bahkan, ia sendiri turun untuk mengecek perkembangan cedera yang dialami kapten Persipura Jayapura tersebut. 

Baca juga: Persipura Vs Persebaya, Gol Telat David Da Silva Menangkan Bajul Ijo

“Tadi setelah pertandingan langsung saya tanyai bagaimana kondisi kakinya, dan Boaz mengatakan tidak apa-apa,” ujar dia.

Di sisi lain, Boaz bukanlah satu-satunya pemain yang secara mengejutkan tampil pada laga Persipura vs Persebaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X