Daftar Skuad Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019

Kompas.com - 24/11/2019, 18:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga perempat final French Open 2019, di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga perempat final French Open 2019, di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019).

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan ada perubahan susunan pemain bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Perubahan yang dimaksud adalah digantinya tunggal putra Daniel Marthin oleh Anthony Sinisuka Ginting.

"Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony," kata Susy Susanti, dilansir Antara, Sabtu (23/11/2019).

Baca juga: Target Dua Emas di SEA Games 2019, Ini Keyakinan Ketum PB Pelti

"Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra. Karena dari sektor ganda belum bisa pasti menyumbang dua poin," ujar Susy.

Anthony Ginting akan memperkuat Indonesia pada pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Namun, Anthony Ginting dan Jonatan tidak akan turun pada nomor perorangan lantaran mempersiapkan diri untuk turnamen BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China.

"Anthony dan Jonatan akan bermain pada nomor beregu saja karena persiapan pertandingan World Tour Final di Guangzhou," ucap Susy melanjutkan.

Tim beregu putra pada SEA Games 2019 akan diikuti oleh tujuh negara.

Indonesia mendapat bye pada babak perempat final dan langsung lolos ke semifinal.

Tim Merah Putih kemudian akan menunggu lawan antara Thailand dan Kamboja.

Halaman:


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya