Etape Tour de Menoreh Jadi Penutup Rangkaian Gowes Nusantara 2019

Kompas.com - 24/11/2019, 09:40 WIB
Peserta Gowes Nusantara Tour de Menoreh 2019 di Lapangan Wijimulyo, Nanggulan, Kulon Progo, Minggu (24/11/2019) KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPAPeserta Gowes Nusantara Tour de Menoreh 2019 di Lapangan Wijimulyo, Nanggulan, Kulon Progo, Minggu (24/11/2019)

KULON PROGO, KOMPAS.com - Gowes Nusantara merupakan salah satu kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Dalam kegiatan ini, Kemenpora menggandeng pemerintah kota/kabupaten Kulonprogo selaku panitia pelaksana daerah Gowes Nusantara Etape Tour de Menoreh.

Tour de Menoreh sendiri merupakan kegiatan yang diusung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo sebagai bagian dari misi memasyarakatkan olahraga rekreasi bersepeda.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Wijimulyo, Nanggulan, Kulon Progo, Minggu (24/11/2019) dan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta.

Dengan tagline "Ayo olahraga, di mana saja, dan kapan saja", Kemenpora bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo mengajak masyarakat untuk selalu berolahraga.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini menggabungkan beberapa gerakan ayo olahraga seperti bersepeda, gerak jalan, dan senam, dan colorfun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kemenpora Mengaku Bingung atas Pernyataan Hoax Syed Saddiq

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pembudayaan Olahara Kemenpora RI bersama dengan Bupati Kulon Progo juga meresmikan alat fitners outdoor bantuan dari Kemenpora RI.

Peresmian alat fitner outdoor bantuan dari Kemenpora oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta dan Bupati Kulon Progo, Minggu (24/11/2019). DOK: KEMENPORA Peresmian alat fitner outdoor bantuan dari Kemenpora oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta dan Bupati Kulon Progo, Minggu (24/11/2019).

"Ini kolaborasi dari berbagi macam gerakan ayo olahraga. Ada gerak jalan, gowes sepanjang 100 Km, ada yang fun bike, dan ada senam," ucap Deputi usai membuka acara Gowes Nusantara Tour de Menoreh 2019.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI juga menambahkan bahwa olahraga semestinya membawa efek senang kepada seluruh masyarakat Kulon Progo.

Baca juga: Cuaca Cerah Sabtu Pagi Iringi Gowes Nusantara 2019 di Gorontalo

 

Apalagi, kegiatan ini sifatnya adalah memasyarakatkan olahraga rekreasi.

"Olahraga di kegiatan ini jangan sampai membuat orang susah. Harus merasa happy dan harus sesuai dengan keadaan serta kondisi fisik. Itu penting," lanjut Deputi Raden Isnanta.

Maka dari itu, Kemenpora beserta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memfasilitasi olahraga rekreasi yang bisa dijajal semua kalangan.

Bagi komunitas sepeda dan pegiat olahraga bersepeda, kegiatan ini memfasilitasi dua kategori olahraga bersepeda yakni gowes yang menempuh jarak 100 Km dan fun bike.

Deputi Raden Isnanta beserta staf Kemenpora lainnya juga terlibat langsung olahraga senam massal SKJ yang juga diadakan seusai pelepasan peserta Gowes Nusantara 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X