Hazard: Benzema Striker Terbaik di Dunia Saat Ini

Kompas.com - 20/11/2019, 05:10 WIB
Eden Hazard menyelamati Karim Benzema yang mencetak gol pada pertandingan Real Madrid vs Granada di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 5 Oktober 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUEden Hazard menyelamati Karim Benzema yang mencetak gol pada pertandingan Real Madrid vs Granada di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 5 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Eden Hazard, memuji rekan satu timnya, Karim Benzema, sebagai penyerang terbaik di dunia saat ini.

Hazard tidak ragu memuji Benzema meskipun belum lama bermain bersama. Menurut Hazard, Benzema punya kemampuan lebih dari sekadar mencetak gol.

"Setelah kami bermain bersama selama tiga atau empat bulan, saya yakin sekarang Benzema adalah penyerang terbaik di dunia," ujar Hazard dikutip dari situs web Bleacher Report.

"Dia tidak hanya striker hebat, tetapi dia membuat rekan satu timnya menjadi lebih baik. Lebih mudah bermain melawan tim yang tidak memiliki penyerang layaknya Benzema," ujar Hazard menambahkan.

Baca juga: Benzema Geram Disebut Tak Pantas Kembali Bela Timnas Perancis

Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, Benzema menjadi tulang punggung Real Madrid dalam urusan mencetak gol.

Musim lalu, Benzema sukses mengemas 30 gol. Jumlah itu menjadi yang terbanyak yang pernah dicetak Benzema sejak musim 2011-2012.

Musim ini, Benzema yang sudah berusia 31 tahun masih menunjukkan tajinya. Benzema kini sudah mengoleksi 11 gol dari 15 pertandingan.

Baca juga: Benzema Lebih Efisien Dibandingkan Messi, Ronaldo dan Suarez

Namun, peningkatan performa ini masih tidak membuat Benzema kembali dipanggil ke timnas Perancis.

Pelatih Perancis, Didier Deschamps, lebih memilih Olivier Giroud, yang pada musim ini menjadi pilihan kedua di Chelsea.

Ketika ditanya soal hal itu, Deschamps beralasan ingin menjaga keharmonisan tim sehingga tidak memanggil Benzema.

Keputusan Deschamps itu tidak lepas dari perilaku Benzema pada 2016 lalu. Benzema pernah terbukti memeras kompatriotnya, Mathieu Valbuena.

Alhasil, Benzema dicoret dari skuad Perancis untuk Piala Eropa 2016 dan tidak pernah dipanggil lagi hingga saat ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X