Persib Vs Barito Putera, Ardi dan Febri Tak Dapat Garansi Bermain

Kompas.com - 19/11/2019, 23:00 WIB
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum memberikan garansi main kepada Febri Hariyadi dan Ardi Idrus, saat bersua Barito Putera.

Pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019 antara Persib vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Ardi dan Febri saat ini masih membela Timnas Indonesia. Tim Garuda dijadwalkan bentrok dengan Malaysia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (19/11/2019).

Robert mengatakan, Ardi dan Febri dijadwalkan kembali ke tim Persib pada 21 November, atau tiga hari sebelum laga Persib vs Barito Putera digelar.

Pelatih asal Belanda itu mengaku, belum bisa memastikan apakah akan menurunkan kedua pemain tersebut dalam laga nanti. Sebab Robert masih harus memantau kondisi fisik dan mental keduanya.

Baca juga: Persib Vs Barito Putera, Kippersluis Tak Sabar Ingin Kembali Merumput

"Mereka pulang tanggal 21 (November), tetapi normalnya pemain yang kembali dari timnas, mereka akan kelelahan," kata Robert, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (19/11/2019).

"Jadi kita akan lihat bagaimana kondisi mereka ketika kembali, baik secara fisik dan mental. Kami memikirkan itu," sambung dia.

Situasi tersebut membuka peluang bagi sejumlah pemain yang sebelumnya jarang tampil untuk unjuk gigi. Salah satunya adalah Zalnando, yang baru melakoni debut sebagai starter bersama Persib dalam laga melawan Arema FC.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan sor 3-0 itu, Zalnando tampil untuk menggantikan Ardi yang harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Performa Zalnando menuai banyak pujian. Tampil selama 90 menit, mantan pemain Sriwijaya FC itu bermain apik dalam bertahan maupun menyerang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X