Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Piala Presiden Bola Basket

Kompas.com - 18/11/2019, 19:18 WIB
Konferensi Pers Piala Presiden Bola Basket dihadiri Ketua Steering Committee Maruarar Sirait (tengah), Ketua PP Perbasi Danny Kosasih (kiri), dan Ketua Organizing Committee Cahyadi Wanda, di Jakarta, Senin (18/11/2019). Dok. Piala PresidenKonferensi Pers Piala Presiden Bola Basket dihadiri Ketua Steering Committee Maruarar Sirait (tengah), Ketua PP Perbasi Danny Kosasih (kiri), dan Ketua Organizing Committee Cahyadi Wanda, di Jakarta, Senin (18/11/2019).

KOMPAS.com - Pihak panitia telah mengundang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk hadir dalam turnamen Piala Presiden Bola Basket yang akan berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, pada 20-24 November 2019.

Kepastian itu diungkapkan oleh Ketua Organizing Committee Piala Presiden Bola Basket, Cahyadi Wanda, usai konferensi pers di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Undangan untuk Presiden Jokowi, kata Cahyadi, sudah diserahkan oleh Ketua Steering Committee Piala Presiden Bola Basket, Maruarar Sirait.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Yanto Basna Sebut Skuad Garuda Siap Kerja Keras

"Hari ini jam 11.15 WIB tadi, Pak Maruarar Sirait langsung menghadap Pak Presiden untuk audiensi," ujar Cahyadi kepada awak media.

"Pak Maruarar memberikan undangan kepada Pak Presiden yang diharapkan bisa hadir saat pembukaan dan penutupan Piala Presiden Bola Basket."

Sebelumnya, Piala Presiden sendiri dikenal sebagai turnamen pramusim sepak bola yang sudah berjalan sukses selama 4 tahun terakhir.

Saat pembukaan Piala Presiden edisi sepak bola, Presiden Jokowi pernah hadir langsung ke stadion untuk meresmikan ajang tersebut.

Cahyadi menyatakan, gelaran Piala Presiden Bola Basket merupakan salah satu tolok ukur bagi Indonesia dalam persiapan Piala Dunia Bola Basket (FIBA World Cup) 2023.

Turnamen ini pun diharapkan menjadi pemicu untuk meningkatkan gairah olahraga tersebut di Indonesia.

Selama ini, cabang olahraga bola basket di Indonesia memang belum sepopuler sepak bola, terutama dalam jumlah suporter yang datang saat pertandingan.

Oleh karena itu, untuk merangsang antusiasime, panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 10 juta untuk suporter klub terbaik sepanjang gelaran Piala Presiden Bola Basket.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X