Update Klasemen Juara BWF, Indonesia di Peringkat Ketiga

Kompas.com - 18/11/2019, 16:20 WIB
Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

KOMPAS.comIndonesia menempati posisi ketiga dalam tabel peringkat BWF setelah gagal meraih gelar sama sekali di Hong Kong Open 2019.

Turnamen Hong Kong Open 2019 yang masuk kategori HSBC BWF World Tour Super 500 baru saja berakhir pada Minggu (17/11/2019).

Indonesia sejatinya punya kesempatan untuk memperoleh dua gelar setelah menempatkan wakilnya pada partai final, yakni di sektor ganda putra dan tunggal putra.

Sayangnya kedua wakil Indonesia gagal di partai final dan Indonesia tidak meraih juara sama sekali pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum tersebut.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Anthony Ginting Marah dan Kecewa dengan Wasit

Sektor ganda putra yang diwakili Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di tangan pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Sementara dari sektor tunggal putra, Indonesia gagal meraih juara setelah Anthony Sinisuka ginting dikalahkan wakil tuan rumah Hong kong Lee Cheuk Yiu.

Hasil Hong Kong Open 2019 sendiri berhasil didominasi oleh China yang menempatkan dua wakilnya pada sektor ganda putri dan tunggal putri.

Tunggal putri diwakili oleh Chen Yufei yang mengalahkan wakil dari Thailand, yaitu Ratchanok Intanon.

Baca juga: Rekor Unik Anthony Ginting di Hong Kong Open 2019

Sementara itu, dari sektor ganda putri, China mendapatkan gelar melalui pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan seusai menuntaskan perlawan pasangan Korea Chang Ye Na/Kim Hye Rin.

Tiga gelar lainnya diraih Korea Selatan melalui Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari.

Dengan hasil tersebut Indonesia berada diperingkat ketiga di bawah China yang ada di posisi pertama dan Jepang di posisi kedua.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X