Witan Sulaeman Ingin Akhiri Penantian Emas Indonesia di SEA Games 2019

Kompas.com - 18/11/2019, 17:20 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman saat ditemui di acara Pocari SEA Games 2019 di Royal Box, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 18 November 2019. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinPemain timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman saat ditemui di acara Pocari SEA Games 2019 di Royal Box, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 18 November 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman, sangat optimistis Garuda Muda bisa meraih emas pada ajang SEA Games 2019.

Menurut Witan, masyarakat Indonesia sudah menunggu terlalu lama melihat sepak bola bisa menyumbang emas lagi di SEA Games.

Seperti diketahui, kali terakhir sepak bola Indonesia meraih emas di SEA Games adalah pada tahun 1991.

"Ini penantian panjang, dari 1991 Indonesia belum mendapatkan emas (dari sepak bola). Saya 100 persen yakin, tahun ini penantian itu akan berakhir," kata Witan saat ditemui di acara Pocari SEA Games 2019 di Royal Box, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (18/11/2019).

"Doakan saja kami di Filipina. Sisanya, biarkan kami bekerja keras di lapangan. Semoga kami di Filipina bisa berbicara banyak," ujar Witan menambahkan.

Baca juga: Indra Sjafri Kantongi 3 Nama Calon Kapten Timnas U-23 Indonesia

Sebagai persiapan SEA Games 2019, timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri sudah melakukan lima kali uji coba.

Hasilnya, Witan dkk menelan dua kekalahan, dua imbang, dan hanya satu kemenangan.

Kemenangan itu didapat di uji coba terakhir saat mengalahkan Iran 2-1, Sabtu (16/11/2019).

Meski hanya bisa meraih satu kemenangan selama persiapan, Witan tidak khawatir karena setiap laga performa tim selalu meningkat.

"Performa tim semakin hari semakin baik. Kami tidak ingin melihat hasil uji coba, meski kita tahu peringkat Iran jauh di atas kita," kata Witan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya