Cetak Gol Debut Bersama Spanyol, Dani Olmo Ingin Main di Euro 2020

Kompas.com - 16/11/2019, 19:00 WIB
Dani Olmo berhasil mencetak satu gol pada laga debutnya kala Spanyol menghabisi Malta 7-0 di Kualifikasi Piala Euro 2020, Sabtu (16/11/2019) ANGEL MARTINEZDani Olmo berhasil mencetak satu gol pada laga debutnya kala Spanyol menghabisi Malta 7-0 di Kualifikasi Piala Euro 2020, Sabtu (16/11/2019)

KOMPAS.com - Dani Olmo, pemain muda berpaspor Spanyol, berharap bisa bermain di Piala Euro 2020 mendatang.

Harapan tersebut dia utarakan seusai berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam laga Spanyol vs Malta pada lanjutan Kualifikasi Piala Euro.

Tujuh gol tanpa balas tercipta pada laga Spanyol vs Malta yang digelar di Stadion Ramon de Carranza pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB tersebut.

Dari ke tujuh gol tersebut, salah satunya berhasil dicetak oleh gelandang muda Spanyol, Dani Olmo.

Gol yang berhasil dilesatkannya pada menit ke-69 itu sekaligus menjadi gol perdananya bersama timnas Spanyol.

Baca juga: Spanyol Vs Malta, La Furia Roja Menang Telak, 2 Debutan Bikin Gol

Olmo yang masuk menggantikan Alvaro Morata di menit ke-66, hanya butuh tiga menit untuk menggetarkan gawang Malta untuk ke lima kalinya.

Berawal dari umpan terobosan Thiago Alcantara, Olmo mampu mengecoh kiper sebelum mampu menceploskan bola ke gawang Malta kawalan Henry Bonello.

Selepas laga, Olmo mengutarakan kebahagiaannya setelah menjalani debut dan berhasil mencetak gol perdana saat berseragam La Furia Roja.

"Hari yang tak terlupakan. Suatu kebanggan untuk debut bersama tim nasional Spanyol," tulis Olmo pada akun resmi Twitter-nya.

"Seperti di dalam mimpi, semuanya berjalan dengan baik. Terima kasih untuk semua orang yang selalu bersama saya," tutur Olmo menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X