Pengakuan Beto soal Cedera yang Buatnya Diragukan Ikut SEA Games 2019

Kompas.com - 15/11/2019, 19:45 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang timnas Indonesia, Alberto Goncalves diragukan bisa tampil di SEA Games 2019.

Ia diketahui tengah mengalami cedera yang membutuhkan penyembuhan selama 2-3 minggu ke depan.

Menurut Beto, sapaan Alberto, cedera itu didapatnya saat membela klubnya, Madura United ketika tampil di Liga 1 2019, 24 Oktober lalu.

Ketika itu, Madura United tengah berhadapan dengan PSM Makassar dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Setelah melawan PSM, saya sempat diistirahatkan 10 hari," kata Beto usai sesi latihan timnas sepak bola SEA Games 2019, di Lapangan G Kompleks GBK, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Meski sempat beristirahat 10 hari, Beto menyebut cederanya mulai terasa lagi saat ia diturunkan di laga melawan Persipura Jayapura, 3 November lalu.

Saat itu, Madura United menjamu Persipura dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

"Pas lawan Persipura saya masuk di babak kedua dan itu mulai terasa lagi," ujar Beto.

Baca juga: Respons Beto soal Pencopotan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi menyebut cedera Beto membutuhkan pemulihan 2-3 minggu.

Namun, Syarif menyatakan dirinya bukanlah orang yang berwenang menentukan bisa atau tidaknya Beto tampil di SEA Games 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X