Respons Beto soal Pencopotan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

Kompas.com - 08/11/2019, 19:20 WIB
KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN

KOMPAS.com - Striker andalan tim nasional Indonesia, Alberto Goncalves, menilai bahwa pelatih Simon McMenemy kurang beruntung ketika menangani tim Garuda.

Pernyataan tersebut diungkap Beto terkait pencopotan sang pelatih dari kursi kepelatihan timnas Indonesia oleh PSSI.

Simon McMenemy akan menjalani laga terakhir bersama timnas Indonesia kala bertamu ke Stadion Bukit Jalil, markas timnas Malaysia, pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019) mendatang.

Sebenarnya, pelatih asal Skotlandia tersebut mengantongi kontrak bersama timnas Indonesia selama dua tahun terhitung sejak Januari 2019.

Baca juga: PSSI Siapkan Uang Kompensasi untuk Pemecatan Simon McMenemy

Namun, sederet hasil buruk selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi alasan PSSI untuk memutus kontrak sang pelatih.

Keputusan itu mengundang respons dari beberapa pemain. Salah satunya adalah Alberto Goncalves atau yang akrab dipanggil Beto.

Pemain bernomor punggung 9 di timnas senior Indonesia tersebut menyatakan bahwa sejatinya Simon selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Beto juga menilai Simon sebagai sosok yang menyenangkan dan selalu memiliki cara tersendiri dalam mempererat hubungan antarpemain.

"Saya sedih karena dia orang baik. Dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Beto dilansir Bolasport dari Antaranews.

"Dari sisi personal, dia sangat baik. Di luar lapangan, dia sering membuat aktivitas seperti lomba untuk pemain. Dia hanya kurang beruntung di timnas," kata Beto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X