Kapten Spanyol Sergio Ramos Berharap Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 15/11/2019, 10:40 WIB
Sergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan Rumania vs Spanyol dalam kualifikasi Euro 2020 di Arena Nationala, Bukares, 5 September 2019. AFP/DANIEL MIHAILESCUSergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan Rumania vs Spanyol dalam kualifikasi Euro 2020 di Arena Nationala, Bukares, 5 September 2019.

KOMPAS.com - Kapten Real Madrid sekaligus timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengungkapkan keinginannya untuk tampil di Olimpiade Tokyo tahun depan bersama Spanyol.

Seperti yang diketahui, Ramos sudah mencatatkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk skuad La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Bek berusia 33 tahun itu kini telah mengoleksi 168 pertandingan bersama timnas, unggul satu caps di atas Iker Casillas yang sebelumnya memiliki rekor tersebut.

Baca juga: Ramos Berpotensi Cetak Semua Rekor di Timnas Spanyol dan Real Madrid

Raihan caps terbanyak tersebut dia raih ketika menghadapi Norwegia dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020 pada tanggal 13 Oktober 2019.

Seperti diketahui, dalam ajang Olimpiade, cabang olahraga sepak bola bisa memberikan izin untuk memilih tiga pemain senior.

Sergio Ramos saat ini belum pernah berpartisipasi di ajang Olimpiade, tetapi dia berharap bisa membela La Furia Roja di Tokyo 2020 mendatang.

"Itu membuat saya bersemangat untuk mewakili Spanyol. Seperti Pique, semua pemain yang bisa bermain di Olimpiade bersama Spanyol akan melakukannya," ujar Sergio Ramos pada konferensi pers menjelang Kualifikasi Euro 2020 melawan Malta.

Ramos saat ini berusia 33 tahun dan pada bulan Maret 2020 mendatang dia akan berusia 34 tahun. Namun, dia belum memutuskan untuk pensiun.

Baca juga: RFEF Ingin Ansu Fati Perkuat Timnas Spanyol

Bahkan, dia berambisi untuk tampil lagi di Piala Dunia 2022.

"Selama secara fisik masih baik dan memungkinkan saya bermain sepak bola, saya tidak akan pensiun," ujarnya.

"Kami memiliki Euro yang luar biasa di depan kami. Saya ingin mencapai Piala Dunia. Saya ingin menang lagi bersama Spanyol," tuturnya.

Sergio Ramos saat ini sudah mengoleksi gelar Piala Dunia (2010) serta dua trofi Piala Eropa (2008 dan 2012) bersama La Furia Roja dan 4 trofi Liga Champions bersama Real Madrid (2013-2014, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fox Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X