Usai Dikalahkan Persija, Borneo FC Pindah Latihan ke Kota Batu

Kompas.com - 14/11/2019, 07:40 WIB
Skuad Borneo FC saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHASkuad Borneo FC saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Manajemen Borneo FC mencari cara agar para pemainnya bisa segera bangkit setelah dikalahkan Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2019.

Tim berjuluk Pesut Etam itu gagal mewujudkan misi mengambil alih posisi kedua di klasemen Liga 1 seusai kalah dengan skor 2-4 pada laga Persija vs Borneo yang digelar pada Senin (11/11/2019).

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Striker Borneo FC Anggap Laga Emosional

Setelah pertandingan kontra Persija, manajemen Borneo pun mencoba mencari ara agar para pemain kembali bangkit karena menelan hasil buruk dalam tiga laga terakhir.

Sebelum kalah dengan Persija, tim asuhan Mario Gomez itu sudah lebih dulu dikalahkan oleh Barito Putera dan ditahan imbang oleh Perseru Badak Lampung di kandang sendiri.

Guna mengembalikan mental bermain para pemain, manajemen Borneo FC pun meliburkan tim.

Agenda latihan tim Borneo FC baru akan kembali digelar pada Jumat (15/11/2019).

Namun latihan tersebut tidak akan dilakukan di Samarinda, melainkan di Kota Batu, Jawa Timur.

Ada berbagai pertimbangan mengapa pemusatan latihan Borneo FC diselenggarakan di Kota Batu.

"Setelah pertandingan melawan Persija, kami langsung liburkan para pemain dan bakal kembali berlatih pada tanggal 15 November di Batu, Malang," ujar Dandri Dauri, manajer tim Borneo FC.

"Kenapa di sana, sebab tim pelatih meminta ke manajemen untuk bisa memberikan TC singkat sebelum melawan PSS Sleman pada 20 November nanti," kata dia menambahkan.

Selain itu, Dandri Dauri memberikan alasan mengapa para pemain Borneo FC diberikan libur sebelum berlatih di Batu.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Quatrick Simic Menangkan Macan Kemayoran

"Jadi libur ini bisa jadi bahan intropeksi diri pemain dan bisa me-refresh pikiran dengan berkumpul dengan keluarga mereka," tutur dia.

"Tujuannya agar saat kembali nanti, mereka bisa fokus dan terus menambah poin. Kami tidak mau kehilangan poin lagi, karena satu poin pun di kandang lawan sangat berharga saat ini," ujarnya lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X