IBL Draft 2019, Amartha Hangtuah Tak Ambil Pemain Asing Wajah Lama

Kompas.com - 13/11/2019, 10:00 WIB
Amartha Hangtuah memilih Laquavius Kashaka Cotton sebagai salah satu dari 3 pemain asing untuk menghadapi IBL musim 2020. Dok. IBL IndonesiaAmartha Hangtuah memilih Laquavius Kashaka Cotton sebagai salah satu dari 3 pemain asing untuk menghadapi IBL musim 2020.

KOMPAS.com - Sebanyak 9 klub Indonesian Basketball League ( IBL) telah memilih pemain asing dan rookie pada IBL Draft 2019 yang berlangsung di Graha CIMB, Jakarta, Selasa (12/11/2019) malam.

Salah satu klub yang berpartisipasi yakni Amartha Hangtuah. Tim dengan ciri khas warna biru-ungu itu memutuskan merekrut 3 pemain asing dan 1 sosok rookie.

Tiga pemain asing yang dimaksud adalah Darnell Aaron Martin Jr, Charles Lowell Jackson Jr, dan Laquavius Kashaka Cotton. Mereka semua berasal dari Amerika Serikat.

Baca juga: Link Live Streaming Hong Kong Open 2019, 13 Wakil Indonesia Bertanding

Ketiga pemain asing tersebut belum pernah berkarier dalam kompetisi basket Indonesia.

Keputusan Hangtuah itu berbeda dengan kebanyakan tim seperti Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Basketball, atau Louvre Surabaya yang merekrut pemain asing berwajah lama, alias sudah punya pengalaman di Indonesia.

Pelatih Hangtuah, Harry Prayogo, menegaskan bahwa pihaknya memang sengaja mengambil pemain asing berwajah baru.

"Ketiga pemain asing tersebut memang merupakan pilihan prioritas kami untuk IBL mendatang. Kami memang sudah pantau mereka," ujar Harry kepada Kompas.com.

"Meski ketiga pemain asing yang kami pilih tak punya pengalaman di IBL, kami sudah berdiskusi dan melihat video mereka berlatih sebelum draft day. Mereka sesuai dengan permainan pemain lokal kami."

Saat IBL Draft 2019, setiap tim memiliki 3 kesempatan dalam waktu masing-masing 2 menit untuk menentukan pemain asing pilihan mereka.

Darnell Aaron Martin Jr jadi pemain asing pertama yang dipilih Hangtuah. Pemain 28 tahun asal California State University Dominguez Hills itu memiliki postur tubuh 198 sentimeter dan berposisi sebagai forward.

Selanjutnya, Hangtuah memilih Charless Lowell Jackson Jr. Pemain asal Arkansas Pine University ini berposisi sebagai forward/guard, dengan tinggi badan 196 sentimeter.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X