Penggemar Klub Bundesliga Mainz 05 di Indonesia Akan Gelar Deklarasi

Kompas.com - 12/11/2019, 08:42 WIB
Penggemar klub Mainz 05, Die Nullfunfer Fansnatic Mainz 05, akan segera menggelar deklarasi pada 25 November 2019. Dok. Die Nullfunfer Fansnatic Mainz 05Penggemar klub Mainz 05, Die Nullfunfer Fansnatic Mainz 05, akan segera menggelar deklarasi pada 25 November 2019.

KOMPAS.com - Selama ini, Mainz 05 bukan termasuk salah satu klub Liga Jerman ( Bundesliga) yang populer di Indonesia. Namun, siapa yang menyangka bahwa kini sudah ada komunitas penggemar khususnya di Tanah Air.

Komunitas penggemar Mainz 05 ini menamakan diri mereka dengan sebutan Die Nullfunfer Fansnatic.

Fansnatic akan mendeklarasikan terbentuknya komunitas mereka di Kafe Buaya, Jakarta Selatan, 25 November 2019 mendatang.

Baca juga: 3 Pemain Harimau Malaya Dicoret Jelang Malaysia Vs Indonesia

Kegiatan deklarasi itu bertepatan pula dengan pertandingan liga antara Mainz 05 dan pimpinan klasemen Bundesliga, Borussia Moenchengladbach.

Ketua Fansnatic, R Hidayatullah, atau lebih dikenal dengan panggilan Enda, sudah menyiapkan berbagai hal jelang deklarasi Die Nullfunfer Fansnatic.

Salah satu yang disiapkan Enda dan rekan-rekannya yakni membuat jingle music khusus pendukung Mainz 05 Indonesia.

"Judul jingle musicnya 'Fansnatic Ok'," kata Enda dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (11/11/2019).

Fansnatic dibentuk pertama kali pada 9 September 2019 di Komplek Interkota, Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Acara deklarasi nanti, kata Enda, merupakan lanjutan dari pertemuan antarpendukung saat menggelar nonton bareng Mainz 05 melawan Union Berlin, Sabtu (9/11/2019) lalu.

"Saat itu, tim kesayangan kami memang kalah 2-3. Tetapi, kami senang bisa berkumpul antara sesama pendukung fanatik tim," tutur dia.

Sejauh ini, jumlah anggota Fansnatic sekitar 50 orang. Enda menyebut para anggotanya datang dari berbagai latar belakang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X