Klasemen Gelar Juara BWF World Tour 2019 Usai Fuzhou China Open

Kompas.com - 12/11/2019, 05:30 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan piala di podium usai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada laga final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019). Marcus/Kevin berhasil menjuarai China Open 2019 setelah menang pada laga tersebut dengan skor 21-17, 21-9. ANTARA FOTO/HO/WIDYA AMELIA/HUMAS PP PBSIPebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan piala di podium usai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada laga final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019). Marcus/Kevin berhasil menjuarai China Open 2019 setelah menang pada laga tersebut dengan skor 21-17, 21-9.

KOMPAS.com - Indonesia dan Jepang kini sama-sama mengoleksi total 25 gelar dalam turnamen BWF World Tour 2019.

Terbaru, Indonesia mendapat tambahan satu gelar setelah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai Fuzhou China Open 2019.

Adapun Jepang mendapat tambahan dua trofi seusai tunggal putra Kento Momota dan ganda putri Yuki Fukushia/Sayaka Hirota mengalahkan lawannya masing-masing pada partai puncak Fuzhou China Open 2019.

Baca juga: Juara Fuzhou China Open 2019, Marcus/Kevin Tak Ingin Cepat Puas

Kendati demikian, Jepang lebih unggul dalam jumlah gelar BWF World Tour Super 1000 atas Indonesia.

Jepang sudah merebut empat gelar Super 1000 setelah Kento Momota menjuarai turnamen All England dan China Open 2019.

Dua gelar turnamen BWF World Tour Super 1000 lainnya Jepang disumbangkan Akane Yamaguchi (tunggal putri) dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota saat menjuarai Indonesia Open 2019.

Sementara itu, Indonesia mendapat tiga gelar World Tour Super 1000 dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (All England) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia Open dan China Open).

Indonesia harus puas berada di urutan ketiga di bawah Jepang.

Di puncak klasemen ada China dengan tambahan dua gelar dari Fuzhou China Open 2019.

China semakin kokoh di puncak klasemen gelar juara dengan raihan total 41 titel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X