Persipura Vs Bali United, Jacksen Sebut 2 Hasil Seri Beruntun sebagai Kemurahan Hati Bali United

Kompas.com - 11/11/2019, 10:41 WIB
Pelatih Persipura Jayapura di putaran kedua Liga 1 2019, Jacksen F Tiago. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persipura Jayapura di putaran kedua Liga 1 2019, Jacksen F Tiago.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tidak melihat penurunan performa Bali United sebagai keuntungan.

Ia menegaskan bahwa klub berjulukan Serdadu Tridatu itu masih sama berbahayanya seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sementara itu soal dua hasil seri beruntun, Jacksen menyebut hal itu merupakan bentuk kemurahan hati Bali United agar kompetisi berjalan lebih menarik.

Seperti diketahui, Bali United meraih hasil seri dalam dua pertandingan terakhir ketika melawan Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Persija Vs Borneo FC dan Persipura Vs Bali United

Mereka ditahan Persela 1-1, kemudian bermain dengan skor kacamata alias 0-0 melawan PSS Sleman.

Kendati kehilangan empat angka, tetapi anak asuh Stefano Cugurra tersebut tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen Liga 1 2019.

Mereka mengumpulkan 56 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan. Bali United unggul 12 angka atas rival terdekatnya, Madura United, yang sudah bermain 27 kali.

“Kalau saya menilai Bali United tidak menurun, mereka hanya memberikan kesempatan kepada tim lain agar liga berjalan lebih menarik,” ujar Jacksen yang disambut tawa.

Memasuki pembicaraan yang serius, Jacksen menyebut melambatnya Bali adalah sesuatu yang wajar. Hal tersebut layaknya roda yang akan menghampiri setiap tim di mana saja.

Berdasarkan pengamatannya, hal tersebut dikarenakan lawan. Sebab, semua tim akan memiliki motivasi yang besar ketika menghadapi tim sekuat Bali United.

“Kita tau sebenarnya mereka tidak gagal, mereka hanya kurang mampu memanfaatkan kesempatan pada dua pertandingan tersebut. Semua tim yang yang menghadapi tim papan atas pasti punya motivasi ganda,” ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X