5 Hal Menarik dari Laga Liverpool Vs Manchester City

Kompas.com - 11/11/2019, 04:20 WIB
Andy Robertson (kiri) dan Sergio Aguero (kanan) berduel untuk merebut bola pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019. AFP/ PAUL ELLISAndy Robertson (kiri) dan Sergio Aguero (kanan) berduel untuk merebut bola pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019.

KOMPAS.com - Sejumlah fakta menari tersaji pada pertandingan Liverpool vs Manchester City

Pertandingan Liverpool vs Man City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019), berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Liverpool langsung memimpin dua gol cepat lewat Fabinho (6') dan Mohamed Salah (13'). The Reds menambah gol ketiga melalui sundulan jarak dekat Sadio Mane pada menit ke-51.

Manchester City baru dapat mengecilkan skor pada menit ke-78 lewat sepakan Bernardo Silva.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, The Reds Menang Meyakinkan di Anfield

Berikut adalah lima laga menarik dari partai menghibur dan penuh drama antara Liverpool vs Man City di Stadion Anfield tersebut.

1. Harus ada Solusi untuk Kisruh VAR

Kemenangan Liverpool dibuka oleh gol sangat kontroversial. Tangan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampak mengenai bola di kotak penaltinya sendiri. Sergio Aguero begitu yakin bola mengenai tangan bek Liverpool tersebut sampai mengejar wasit Michael Oliver beberapa meter.

Akan tetapi, wasit meneruskan pertandingan dan Liverpool mencetak gol di ujung gawang satunya lewat tembakan artileri Fabinho. Video Assistant Referee (VAR) melakukan cek dan gol tersebut dianggap sah.

"Saya pikir tangan Trent Alexander-Arnold tak berada di posisi natural, ia bocah yang beruntung. Seharusnya itu penalti," ujar pandit BBC, Chris Sutton.

"Bagi saya, tangannya menjauh dari badan. Michael Oliver ada di situ tetapi sudutnya mungkin tidak tepat untuk mengambil keputusan. Ia wasit top tetapi keputusannya ini mungkin salah," tutur Peter Beagrie, mantan pemain Man City yang jadi pandit MolaTV.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X