Pelatih Celta Vigo: Tanpa Messi, Pertandingan Akan Berbeda

Kompas.com - 10/11/2019, 17:41 WIB
Lionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 29 Oktober 2019. AFP/LLUIS GENELionel Messi merayakan golnya pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 29 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Celta Vigo mengalami kekalahan 1-4 dari Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Dikutip Kompas.com dari Marca, pelatih Celta Vigo, Oscar Garcia, mengaku bangga dengan permainan timnya saat melawan El Barca meskipun mereka mengalami kekalahan.

"Kami tahu bahwa mempertahankan ritme permainan pada awal dibutuhkan banyak usaha. Kami ingin bermain berani dan menang. Saya sangat bangga dengan permainan pemain saya," ucapnya.

Oscar Garcia juga memuji kehadiran Lionel Messi di lapangan pertandingan.

Baca juga: Meski Tuai Hasil Buruk, Valverde Tak Cemaskan Masa Depan di Barcelona

"Sayangnya, saya telah melihat dia banyak mencetak gol. Mungkin ada banyak pertandingan yang terkendali dan dalam satu waktu, dia (Messi) bisa memutuskan harus melakukan apa dalam pertandingan itu," ucap Oscar Garcia.

"Hal itu adalah sesuatu yang tidak bisa dikendalikan. Dia memiliki persentase tinggi untuk dilanggar, anda tidak bisa menghindari untuk membuat kesalahan di area tersebut. Tanpa dia, pertandingan akan sangat berbeda," ucap Oscar Garcia memuji Messi.

Selain itu, Oscar juga mengatakan bahwa timnya sudah berusaha mengendalikan Lionel Messi, akan tetapi timnya memang belum memiliki kesempatan untuk menang.

"Menjadi Messi, bagaimana cara mengkondisikan segalanya. Bagaimana cara untuk mempertahankan, transisi, dan sebagainya," ucap Oscar Garcia.

Baca juga: Barcelona Vs Celta Vigo, Hattrick Messi Antar Blaugrana ke Puncak Klasemen

"Meski begitu, kami telah mengendalikannya dengan baik, tetapi bola tidak bisa kami kontrol," lanjutnya.

Oscar Garcia juga mengatakan bahwa Camp Nou menjadi kenangan bagus yang dia miliki.

"Sangat bagus, jika saya harus memilih tempat untuk debut sebagai pelatih, itu akan ada di sini."

"Ini adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya. Meskipun kami kalah, tetapi itu adalah kenangan yang akan selalu saya miliki," ujarnya menambahkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X