Piala Dunia U-20 2021, PSSI Dapat Bantuan dari Kementrian PUPR

Kompas.com - 07/11/2019, 20:20 WIB
Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimeljono (kiri) berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri (tengah), Kamis (7/11/2019) Dok. PSSIMenteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimeljono (kiri) berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri (tengah), Kamis (7/11/2019)

KOMPAS.com - Guna mempersiapkan gelaran akbar Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, pemerintah dan PSSI sudah selayaknya untuk saling bersinergi.

Salah satu dalam persiapannya, pembangunan sarana lokasi pemusatan latihan atau training camp timnas di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Gayung bersambut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen membantu induk sepak bola Indonesia (PSSI) untuk pembangunan sarana training camp itu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri seusai bertemu dengan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimeljono di kantornya, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Timnas U-19 Vs Timor Leste, Pemain Indonesia yang Mainnya Paling Bagus

"Kami menyampaikan terima kasih. Ini sinergi yang luar biasa antara PSSI dengan pemerintah," kata Cucu dikutip dari laman resmi PSSI.

"PSSI memang membutuhkan fasilitas training camp untuk tempat pemusatan latihan tim nasional," jelas Cucu yang didampingi anggota Komite Eksekutif PSSI, Somhadji.

Selama ini, PSSI masih belum memiliki tempat training camp sendiri untuk tim nasional.

Biasanya, pemusatan latihan timnas dari semua kategori usia digelar di berbagai tempat.

Seperti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Padjajaran (Bogor), atau Stadion UNY Yogyakarta.

Baca juga: PSSI Rampung Sosialisasikan Filanesia di NTT

Atau juga seperti di Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi) hingga Stadion Gelora Delta (Sidoarjo).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X